Iwan Fals Rilis Vinyl Mata Dewa di Hari Musik Nasional

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 205 2375076 iwan-fals-rilis-vinyl-mata-dewa-di-hari-musik-nasional-r6FMqFKXZE.jpg Iwan Fals (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh hari ini, Selasa (9/3/2021), musisi Iwan Fals kembali merilis album lawas fenomenal bertajuk Mata Dewa. Bukan dalam bentuk CD atau kaset, album yang laris dipasaran pada 1989 tersebut justru dirilis kembali secara eksklusif dalam bentuk vinyl alias piringan hitam.

Pihak Musica Studios selaku label rekaman yang menaungi Iwan Fals menyebut bahwa mereka sengaja bekerja sama dengan Airo Musik untuk merilis ulang album tersebut. Bahkan bukan hanya album milik Iwan Fals, tetapi juga album-album milik penyanyi lain yang sempat diproduksi oleh Airo.

Baca Juga:

Iwan Fals Ingin Saksikan Jokowi Berdebat dengan Rocky Gerung, Ada Apa?

Selain Galang Rambu Anarki, Ini Nama Unik Anak-Anak Artis

Iwan Fals bikin Mega Konser Akhir Cinta Si Doel Jadi Meriah

"Kita bekerja sama dengan Airo, mas Setiawan Djody untuk semua album-albumnya mas Iwan yang ada di sana. Ke depannya mungkin album Airo lainnya," ungkap Indrawati Widjaja alias ibu Acin, dari Musica Studios, dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/3/2021).

"Kita diberi kepercayaan untuk mengedarkan dalam bentuk digital, vinyl, atau merchandise. Seperti itulah kerja samanya," lanjutnya.

Sementara itu, Iwan Fals mengaku bahwa album Mata Dewa memiliki kesan tersendiri bagi dirinya. Terlebih, terjadi pembatalan tur 100 kota usai merilis album tersebut di 1989.

"Yang tidak bisa dilupakan dari album Mata Dewa 100 kota tur yang batal itu hahaha," tutur Iwan.

Sebagaimana diketahui, ada 10 buah lagu yang dibawakan oleh Iwan Fals dalam album Mata Dewa. Sebut saja, Nona, PHK, Air Mata Api, Mata Dewa, Bakar, Puing, Berkacalah Jakarta, Perempuan Malam, Pinggiran Kota Besar, hingga Yang Terlupakan. Sementara itu, Iwan Fals juga turut merilis Mata Dewa dalam format digital yang bisa didengarkan melalui Spotify, Joox, hingga Langit Musik.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Iwan Fals bikin Mega Konser Akhir Cinta Si Doel Jadi Meriah

Penampilan penyanyi Iwan Fals pada Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini