Hak Siar Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry Dibanderol Rp100 Miliar

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 33 2373925 hak-siar-wawancara-meghan-markle-dan-pangeran-harry-capai-rp100-miliar-efff0OVWCL.jpg CBS membayar hak siar wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle senilai lebih dari Rp100 miliar. (Foto: PA/Instagram/@sussexroyal)

NEW YORK - CBS harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapat hak siar wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Oprah Winfrey. 

Mengutip Wall Street Journal, stasiun TV yang berbasis di New York itu harus membayar sekitar USD7 juta hingga USD9 juta (Rp100,8 miliar hingga Rp129,6 miliar) untuk mendapatkan hak siar wawancara itu dari Harpo Productions. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Meski tidak murah, namun CBS diprediksi bakal untung besar dengan menayangkan wawancara tersebut. Pasalnya, stasiun TV itu membanderol biaya iklan sebesar USD325.000 (Rp4,7 miliar) untuk satu iklan berdurasi 30 detik. 

Namun juru bicara Pangeran Hary dan Meghan Markle memastikan bahwa mereka tak menerima honor untuk wawancara tersebut. Perlu waktu setahun bagi Winfrey untuk akhirnya bisa mewawancarai kedua tokoh tersebut. 

Dalam cuplikan wawancara yang ditayangkan CBS This Morning pada 5 Maret 2021, Oprah Winfrey mengaku, pertama kali mengutarakan keinginannya untuk wawancara pada 2018. "Aku ingat pembicaraan itu dengan sangat baik. Aku bahkan tak diizinkan untuk berbicara secara pribadi denganmu kan?" kata Markle.

Baca juga: Buckingham Tanggapi Serius Tudingan Bullying Meghan Markle Terhadap Staf Kerajaan 

Aktris Suits itu menambahkan, "Aku tak bisa bilang 'ya' untuk permintaanmu kala itu. Karena aku tak bisa memutuskan saat itu. Jadi, sebagai orang dewasa yang menjalani hidup mandiri, kini aku punya alasan untuk mengatakan 'ya'. Maksudku, sekarang aku siap bicara." 

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Wawancara berdurasi 2 jam itu, menurut Page Six, akan tayang pada 7 Maret 2021, pukul 20.00 ET.*

Baca juga: Nicolas Cage Resmi Menikah untuk ke-5 Kali di Las Vegas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini