Kolaborasi Baliyanto dan Pskyject Lahirkan "Karena Rupiah"

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 205 2373910 kolaborasi-baliyanto-dan-pskyject-lahirkan-karena-rupiah-Dsqi01kRnb.jpg Baliyanto dan Pskyject (Foto: Okezone)

JAKARTA - Produser dan aranger Baliyanto Kurniawan membuktikan eksistensinya dengan memproduksi lagu untuk Pskyject. Sebuah karya berjudul Karena Rupiah pun hadir di belantika musik tanah air.

Rupanya ini bukan pertama kalinya Baliyanto memproduseri Pskyject. Sebelumnya ia terbilang sukses menghadirkan lagu bertajuk Sepeda (Genjot Genjot).

“Sama seperti single pertama, single kedua ini ditulis sendiri oleh Pskyject. Saya melengkapi dan merapihkan aransemennya sekaligus mengusulkan gitaris Noldy Benyamin untuk memberi isian gitar dan menguatkan karakter lagu!” ungkap Bali belum lama ini.

Baca Juga:

Blakblakan, Mayangsari Mulai Bicara soal Tudingan Pelakor

Masih Sayang Gisella Anastasia, Gading Marten: Anytime Dia Butuh, Gue Siap

Menurut Bali, lagu Karena Rupiah memiliki makna dan pesan yang sangat mendalam bagi para pendengarnya.

“Karakter suara dan lirik yang ditulis Pskyject pun unik," Ujarnya.

Pskyject yang lebih dari tujuh tahun berkarier di belakang radio, menyebut lagu “Karena Rupiah” berkisah tentang kondisi kehidupan rumah tangga yang banyak goyah di tengah masa pandemi ini.

“Karena bisnis terus lesu, gaji para suami dipotong, pendapatan jadi berkurang. Ini memicu terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga,” ungkap Pskyject.

Untuk genre musik, Pskyject mengaku lagu “Karena Rupiah” terdengar lebih “dark” dibanding single “Sepeda”.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini