Bagaimana Persiapan Jemimah Idol sebelum Tampil?

MNC Media, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 598 2372074 bagaimana-persiapan-jemimah-idol-sebelum-tampil-BwZGzJN2kR.jpg Jemimah Cita (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Jemimah Cita merupakan salah satu finalis Indonesian Idol Special Season yang memiliki bakat luar biasa. Hal itu tampak dari penampilannya yang selalu gemilang dari babak ke babak. Alhasil, gadis berusia 21 tahun itu melangkah ke babak Spektakuler Show Top 6 yang akan berlangsung Senin (8/3/2021) depan.

Jemimah

Ternyata Jemimah punya cara sendiri dalam persiapannya sebelum tampil. Dalam program Idol Diary yang tayang di RCTI+, Jemimah menjelaskan bagaimana persiapan dirinya jelang tampil di megahnya panggung Indonsian Idol Idol. Tidak hanya itu, Jemimah juga menceritakan bagaimana aktivitasnya sehari-hari selama karantina.

Baca Juga:

Bawakan Lagu Tanpa Batas Waktu, Jemimah Dapat Dukungan dari Ade Govinda

Perjalanan Kirana Terhenti di Panggung Indonesian Idol Special Season

“Jadi kalau lagi latihan vokal itu, ya kita diajarin nanti untuk lagu kita notasi – notasinya mau diapain dan gimana cara bernyanyi yang benar. Pokoknya diskusi supaya gimana caranya antara kita dan band bisa menjadi kerjasama yang indah,” kata Jemimah.

“Kegiatan home band yang paling seru itu waktu udah selesai latihannya si. Kayak aku boleh ga naro ini di part ini, terus tambahin modulasi disini boleh gak gitu. Tapi biasanya tergantung lagunya sih, kalau lagunya udah pakem sama beberapa aransemen yang udah bagus, aku gak terlalu ubah yang gimana gimana. Tinggal cara pembawaan aku aja yang di mainkan. Tapi untuk lagu-lagu tertentu kadang aku suka minta perubahan di beberapa part yang menurut aku enak diubah gitu,” ungkap Anggi.

Selama masa karantina, memang banyak hal yang dilakukan oleh para finalis. Ada waktu berlatih vokal, ada juga waktu dimana mereka untuk syuting produk, namun ada waktu juga untuk mereka beristirahat setelah melakukan banyak aktivitas.

Hari demi hari harus ada yang tereliminasi di setiap hari senin, membuat para idol semakin lama semakin berkurang dan semakin mengetahui karakter satu sama lain, dan yang pastinya membuat semuanya semakin kompak lalu semakin seru juga persaingan di antara mereka.

Masih banyak keseruan lainnya di Idol Diary, Penasaran? Saksikan melalui Idol Diary eksklusif hanya di RCTI+ atau langsung klik link ini. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini