Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ayahnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 33 2371462 rina-gunawan-dimakamkan-satu-liang-lahat-dengan-ayahnya-0UWBObgZ0k.jpeg Pemakaman Rina Gunawan (Foto: Yorri Farli/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Rabu (3/3/2021). Sang suami, Teddy Syah pun mengungkapkan bahwa makam mendiang istrinya satu liang lahat dengan ayah Rina, TB Atik Junaedi.

Ditempatkan satu liang lahat dengan sang ayah ternyata bukanlah permintaan Rina. Teddy mengatakan bahwa ide tersebut muncul atas kesepakatan keluarga.

Baca Juga:

Kenang Rina Gunawan, Teddy Syah: Istri Saya Orang Baik

Teddy Syah Bimbing Doa Rina Gunawan di Detik Akhir Hidupnya Lewat Video Call

Pemakaman Rina Gunawan Dilakukan dengan Protokol Covid-19

"Ini ide keluarga saja, bukan permintaan almarhumah," ujar Teddy Syah saat ditemui awak media di TPU Tanah Kusir usai prosesi pemakaman.

Ide tersebut pun diizinkan oleh pihak TPU karena makam almarhum ayah Rina sudah berusia 5 tahun. Selain itu, pihak keluarga juga membuat ide tersebut agar makam Rina dan sang ayah menjadi dekat.

"Iya (ditumpuk), karena usia almarhum makam ini sudah lima tahun. Jadi boleh gitu, ditumpuk dan biar lebih dekat," kata Teddy.

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) di salah satu Rumah Sakit di Bintaro sebelum akhirnya dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dinyatakan positif Covid-19 dan mengidap penyakit komorbid asma. Kepergian artis sekaligus pebisnis wedding organizer bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu meninggalkan duka yang sangat dalam bagi keluarga, kerabat, maupun para fansnya.

"Saya suami dari Rina Mustikana Gunawan mengucapkan banyak terima kasih atas doa yang dilantunkan serta mensupport kami selaku keluarga. Semoga allah memberikan balasan yang berlimpah dan Allah angkat semua penyakit, amin," tutup Teddy Syah sembari berpamitan.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini