Kenang Rina Gunawan, Teddy Syah: Istri Saya Orang Baik

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 33 2371452 kenang-rina-gunawan-teddy-syah-istri-saya-orang-baik-GrFEkf19XW.jpg Pemakaman Rina Gunawan (Foto: Yorri Farli/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Rina Gunawan telah meninggal dunia. Kepergian Rina Gunawan meninggalkan luka bagi keluarga.

Teddy Syah turut mengantarkan sang istri ke peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Maret 2021. Prosesi pemakaman tersebut dilakukan dengan standar protokol kesehatan (prokes).

Usai melalui prosesi pemakaman, aktor 46 tahun ini mengatakan, dia ikhlas melepas kepergian istri. Sebab, menurut Teddy, Rina merupakan sosok istri dan ibu yang sangat baik.

Baca Juga:

Teddy Syah Ungkap Keinginan Terakhir Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dunia

Teddy Syah Ungkap Beratnya Rina Gunawan Hadapi COVID-19

Pemakaman Rina Gunawan Dilakukan dengan Protokol Covid-19

“Saya berani bersaksi, istri saya orang yang baik. Dia menjalankan tugas sebagai istri dengan sangat baik, menjalankan tugas sebagai ibu juga sangat baik,” kata Teddy sambil menahan tangisnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (3/3/2021).

Tak hanya sebagai istri dan ibu, Rina Gunawan juga merupakan sosok anak dan kakak yang baik bagi keluarganya. “Saya berani bersaksi, dan saya ridho, saya ikhlas, saya tidak meragukan sedikit pun,” ujarnya.

“Saya belum ketemu yang seperti beliau,” kata Teddy lagi.

Teddy juga mengenang momen-momen terakhirnya dengan almarhumah istrinya. Sejak Rina di rumah sakit, dia hanya bisa menghubunginya lewat video call sebab, saat itu Rina positif terinfeksi Covid-19.

“Pada saat sakit, yang terakhir saya lihat, saya sempat video call 10 detik saat pemasangan ventilator. Dia hanya dadah-dadah (melambaikan tangan), ‘dah ayah, dah ayah’,” kenangnya sambil menirukan ucapan almarhumah saat itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini