Imbas Berita Hoaks Meninggal, Uya Kuya Dikira Hantu di Mal

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 33 2369323 imbas-berita-hoaks-meninggal-uya-kuya-dikira-hantu-di-mal-WmLDnkG64n.jpg Uya Kuya (Foto: Instagram Uya Kuya)

JAKARTA - Uya Kuya resah karena beredarnya berita hoaks yang menyebut dirinya meninggal dunia. Suami Astrid Kuya itu kemudian menuturkan pengalaman anehnya akibat pemberitaan itu.

Uya yang baru saja sembuh dari covid-19 sempat pergi ke mal bersama sang putri, Cinta. Ia merasa aneh dengan reaksi para pengunjung di sana.

"Kemarin saya lagi jalan sama Cinta ke salah satu mal. Hari itu semua orang ngelihatin saya. Sampai ada yang kaget, bengong, ada yang fotoin dari jauh," kata Uya, dikutip dari YouTube-nya, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:

Sempat Terinfeksi COVID-19, Uya Kuya: Gue Takut Meninggal

Sembuh dari COVID-19, Uya Kuya Jadi Lebih Protektif

Uya Kuya


Uya pun menyadari bahwa reaksi aneh dari para pengunjung mal itu disebabkan dari berita hoaks dirinya meninggal. Pria 45 tahun ini merasa ditatap seperti hantu gentayangan di mal.

"Ternyata itulah, mulai berkembangnya berita hoaks itu. Orang-orang udah dengat berita Uya Kuya meninggal. Tiba-tiba melihat gue kayak melihat hantu di tengah mal," imbuhnya.

Awalnya, Uya sempat tak mau menggubris berita bohong itu. Namun, lama kelamaan dia resah karena selalu menerima telepon dari rekan artis yang panik menerima kabar dirinya meninggal.

Bahkan, ibunda Uya pun dibuat panik karena dihubungi teman-temannya terkait kondisi sang putra. "Nyokap gue, enggak tahu apa-apa, tiba-tiba ditelepn sama temannya. Kan kaget," ungkapnya.

Merasa dirugikan, Uya dan Astrid tak segan menindak pelaku penyebar hoaks. Mereka menegur salah satu penyebarnya di konten TikTok. Sang pemilik akun pun sudah meminta maaf atas perbuatannya lewat video.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini