Via Vallen Pede Keluar dari Genre Dangdut Koplo di Soundtrack Raya and the Last Dragon

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 206 2368788 via-vallen-pede-keluar-dari-genre-dangdut-koplo-di-soundtrack-raya-and-the-last-dragon-oSuTPsjyc7.jpg Via Vallen (Foto: Disney)

JAKARTA - Via Vallen rupanya tak khawatir saat pertama kali ditawarkan menyanyi untuk original soundtrack Disney's Raya and The Last Dragon berjudul Kita Bisa, meski lagu tersebut berada di luar genre dangdut koplo.

Lagu tersebut diadaptasi dari original soundtrack berjudul Lead the Way, yang dinyanyikan Jhene Aiko. Dalam versi Via, musik yang dihadirkan bernuansa R&B.

Baca Juga:

Bawakan Original Soundtrack Film Disney, Impian Via Vallen Akhirnya Terwujud

Ridho Rhoma hingga Via Valen Buka Road To Kilau Raya Banyuwangi MNCTV

Via Vallen

"Aku pede banget dapat tawaran ini. Tidak ada rasa tak percaya diri sama sekali. Aku merasa bisa menyanyikan lagu genre seperti ini," kata Via dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021).

Menurut Via, momen ini justru menjadi kesempatan menunjukkan kemampuannya bernyanyi di luar genre dangdut kepada masyarakat, terutama penggemarnya.

"Ini lho, Via juga bisa menyanyikan lagu seperti ini. Malah aku excited banget menyanyikan lagu ini," kata perempuan kelahiran 1 Oktober 1991 itu.

Bahkan, Via mengeksplorasi kemampuan bermusiknya di lagu ini. Ia banyak memberi ide kepada vocal director untuk memperkaya lagu Kita Bisa ini. Hasilnya pun membuat sang pedangdut puas karena di luar ekspektasinya.

Raya And The Last Dragon merupakan karya pertama Walt Disney Animation Studios yang mengambil inspirasi dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Berbagai elemen seperti budaya, kebiasaan, dan adat istiadat masuk dalam penggambaran film.

Animasi ini menceritakan tentang pendekar Raya yang berjuang mencari naga terakhir untuk mempersatukan negeri Kumandra. Rencananya, film ini akan ditayangkan pada 3 Maret 2021 di bioskop Tanah Air.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini