Baim Wong Bantu Evakuasi Bayi 1 Bulan Terjebak Banjir

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 33 2365647 baim-wong-bantu-evakuasi-bayi-1-bulan-terjebak-banjir-jjZ3BHqGwh.jpg Baim WOng (Foto: Youtube)

JAKARTA - Baim Wong kerap membagikan konten berisi kebaikan dan kepedulian terhadap sesama di akun Youtube Channelnya. Bahkan baru-baru ini, Baim sempat membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

Bukan hanya di Kalimantan, curah hujan yang cukup tinggi dan melanda wilayah Jabodetabek, membuat beberapa daerah di Jakarta tergenang banjir.

Melihat hal tersebut, suami dari Paula Verhoeven itu tak mau tinggal diam. Ia bahkan tergerak hatinya untuk membantu dan langsung turun untuk menjadi relawan, serta membantu mengevakuasi korban banjir.

Baca Juga:

 

Melalui akun Youtube Channelnya, Baim membagikan video saat dirinya turun ke wilayah banjir dan ikut mengevakuasi ibu beserta bayinya yang baru berusia 1 tahun, di kawasan Bintaro. Bersama petugas SAR, Baim tampak mencoba menyelamatkan ibu dan bayi yang terjebak banjir setinggi kurang lebih 2 meter.

"Sekarang kita lagi mau ketemu sama ibu yang baru melahirkan," ucap Baim membuka video.

Dalam proses evakuasi tersebut, terdapat satu keluarga yang memiliki dua bayi di dalam rumah dan masih berusia kurang dari 5 tahun. Bahkan saat berada di gendongan Baim, bayi perempuan berusia satu bulan dan diberi nama Mutiara itu tampak tenang.

"Di dalam ada bayi satu, umur 3 tahun satu. Ini bayinya belum genap satu bulan," ucap seorang pria yang berada dalam rumah tersebut.

"Kita mau evakuasi. Anteng banget bayinya ini," kata Baim sambil menggendong bayi tersebut usai berhasil di evakuasi dan berada di atas perahu karet.

 

Unggahan video Baim terjun ke lokasi banjir, sontak mendapat banyak respon positif dari para netizen. Tak lupa mereka juga turut mendoakan agar banjir lekas surut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini