Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals yang Meninggal di Usia Muda

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 33 2364372 profil-galang-rambu-anarki-anak-iwan-fals-yang-meninggal-di-usia-muda-K8RSlgSIPV.jpg Galang Rambu Anarki (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Nama Galang Rambu Anarki mungkin sudah lama tidak terdengar di dunia hiburan. Anak Iwan Fals tersebut meninggal dunia pada 25 April 1997.

Dia meninggal dunia di usia yang sangat muda yakni 15 tahun. Banyak versi terkait penyebab kematian pria yang sempat berpacaran dengan aktris Sha Ine Febriyanti itu.

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa dirinya overdosis obat-obatan terlarang. Hal tersebut lantaran Galang sempat mengaku dirinya menggunakan narkotika dan menjadi pecandu. Di sisi lain, pihak keluarga menyebutkan dirinya menderita asma akut.

Baca Juga:

Galang Rambu Anarki Mendadak Viral, Ini Sebabnya

Anak Iwan Fals, Galang Rambu Anarki Jadi Perbincangan Warganet

Galang Rambu Anarki

Galang mengikuti jejak ayahnya untuk terjun ke dunia musik. Bahkan dirinya membentuk band Bunga bersama 4 rekannya yakni Tony (vokal), Danial (bass), Oka (drum) dan Erry (gitar). Dia diketahui menjadi gitaris band tersebut.

Sayang ketika album pertama mereka dalam proses, Galang meninggal dunia. Album perdana mereka pun kemudian dirilis dengan tajuk Untukmu, Galang pada 1997.

Album perdana mereka cukup laris manis di pasaran. Bahkan lagu Kasih, Jangan Pergi yang seakan menjadi obituari untuk Galang pun menjadi hits kala itu.

Sayang, nama besar Galang tampaknya memang sangat berpengaruh bagi band tersebut. Setelah album perdana, mereka sempat beberapa kali merilis album namun tidak berhasil menembus pasar.

Galang memang menuai perhatian, dia juga memiliki pengaruh sendiri bagi fans Iwan Fals. Terlebih namanya dijadikan judul lagu dalam album Opini pada 1982. Lagu tersebut juga cukup dikenal di kalangan fans.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini