Lagi, Jo Byung Gyu Dituding Lakukan Kekerasan Verbal saat Sekolah

Astrid Melanonia, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 33 2363479 lagi-jo-byung-gyu-dituding-lakukan-kekerasan-verbal-saat-sekolah-IAM44MYKUn.jpg Jo Byung Gyu dituding lakukan kekerasan verbal saat bersekolah di Selandia Baru. (Foto: OCN)

SEOUL - Aktor Jo Byung Gyu mendadak menjadi buah bibir publik di dunia maya, pada 16 Februari 2021. Hal itu bermula dari unggahan seorang netizen di forum daring yang mengklaim sebagai korban bullying sang aktor. 

Peristiwa itu, menurut warganet tersebut, terjadi saat mereka masih bersekolah di Selandia Baru. “Untuk bisa bahasa Inggris, aku sekolah di Selandia Baru pada usia 16 tahun. Saat itu, aku tinggal di asrama,” ungkap warganet itu membuka unggahannya.

 Jo Byung Gyu. (Foto: OCN)

Suatu hari, menurutnya, seorang siswa baru masuk ke kelasnya dan orang itu adalah Jo Byung Gyu. Saat kelas berakhir, aktor 24 tahun tersebut membuka pembicaraan dengannya. Sayang, 'perkenalan' itu tak berujung baik. 

“Bocah pendek dengan rambut disemir dan celana cut-off itu mulai mencari gara-gara denganku. Tapi aku tak meresponsnya dan pergi meninggalkannya. Peristiwa itu membuatku sangat tidak nyaman,” katanya lagi. 

Saat makan siang di sekolah, warganet tersebut kemudian didatangi dua anak Korea yang memintanya untuk mengikuti mereka. Saat dia menolaknya, sekitar 30 orang tiba-tiba menghadangnya. 

Jo Byung Gyu. (Foto: OCN)

Baca juga: Jo Byung Gyu Resmi Bergabung dalam Variety Show Terbaru Yoo Jae Suk

Warganet itu marah dan kecewa karena mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sesama anak Korea di luar negeri. Dia pun melaporkan apa yang dialaminya kepada pengelola sekolah, orangtua, dan penjaga asrama.

Saat dikonfrontasi, warganet itu mengaku, Jo Byeong Gyu berkata kasar kepada dirinya dan pengelola sekola. “Pihak sekolah hanya mengingatkan jika kejadian serupa terjadi lagi maka kami akan ditindak berdasarkan peraturan sekolah dan kami diminta untuk berdamai,” ungkapnya. 

Warganet tersebut mengklaim, Jo Byeong Gyu kerap melontarkan guyonan cabul, melecehkan para guru, dan sesumbar tentang mengisap marijuana kepada teman-temannya.

Jo Byung Gyu. (Foto: OCN)

“Kesimpulannya, Jo Byung Gyu memang tidak melakukan kekerasan fisik. Dia hanya melecehkan lewat kata-kata. Satu-satunya hal yang aku inginkan adalah dia mengakui perbuatannya dan meminta maaf secara tulus,” tuturnya.

Untuk menguatkan klaimnya, warganet tersebut mengunggah foto dokumen sekolah mereka saat di Selandia Baru. Dia juga menyertakan cuplikan layar chat netizen tersebut dengan salah satu temannya.

Ini adalah kedua kalinya Jo Byung Gyu terlibat dalam isu kekerasan di sekolah. Peristiwa pertama terjadi pada 2018. Ketika itu, seorang warganet mengklaim aktor The Uncanny Counter itu kerap bersikap kasar dan melecehkan teman-teman SD dan SMA.

Jo Byung Gyu. (Foto: OCN)

Saat rumor itu muncul, Jo Byung Gyu membantahnya dan mengatakan dia tak punya banyak waktu untuk bersosialisasi dengan teman sekelasnya karena kesibukannya di dunia hiburan.*

Baca juga: Malam Pertama Shah Rukh Khan Hancur Berantakan karena Hema Malini

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini