Ngakak Banget! Abah Uya Takut "Kesetrum Henpon"

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 598 2363066 ngakak-banget-abah-uya-takut-kesetrum-henpon-SCFLRCrxfs.jpg Kampung Rempong (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Cerita heboh dan lucunya warga Kampung Rempong 97.1 FM RDI Jakarta, ada Abah Uya, Mak Seneh, Asep Surasep, Dedeh, Utun, Icip Sunarsih, Daday dan Pak RT. Sebagai narator ada Om Bruang, editor ada Niko Virgiawan, pengarah cerita ada Didin Bagito.

Dibuka dengan kisah Abah yang mencari Pak RT untuk membuat surat keterangan tidak mampu agar Abah Uya bisa kredit mobil tanpa cicilan, “Mau bikin surat keterangan tidak mampu, soalnye persyaratannya begitu ada keterangan dari RT bahwa kita tidak mampu gitu. Ini buat ngeredit mobil biar kaga usah bayar cicilan.” Ucap Abah Uya.

Namun Pak RT menanggapi permintaan Abah dengan candaan, “kaga usah pake surat, dateng aja ke jurang noh mobil kecebur jurang ambil aje kaga pake cicilan itu mah.” jawab Pak RT menanggapi permintaan Abah Uya.

Baca juga:

Talenta Muda Mirip Arya Saloka Bikin Isyana Sarasvati Menangis Bahagia

Seo Jin Jadi Penguasa SMA Seni Cheon A di Episode 16 The Penthouse

Kemudian Abah mengeluh karena rumah Pak RT yang terlalu jauh, Abah merasa lelah karena harus bolak-balik untuk menemui Pak RT, “Gua cape banget nyusulin lu kesana-kemari susah ya.” Ucap Abah lalu ditanggapi oleh Pak RT, “Ah payah juga nih aki-aki, ini yang namanya orang tua jaman ‘old’, eh bah Uya jaman sekarang itu kaga usah nyari-nyari, tinggal pencet henpon.”

“Gua takut, takut kesetrum kalo main henpon. Dulu gua pernah punya hape gua jual lagi, gua kesetrum. Soalnya kata tukang hapenya kalo mau awet, batrenya pake aki truk mobil gua sambungin kesitu baru hallo, gua kejer-kejer.” Ungkap Abah yang super kocak.

-Suasana di Rumah Kang Asep-

“Aduh ini teh henpon susah pisan digeser-geser, tombol-tombolnya teh udah gini lagi. Tuhkan Dedeh mau pencet angka aja susah.” Keluhan Dedeh di Pagi Hari yang membuat Kang Asep ngedumel, “Eleh pantesan dipanggil-panggil suruh bikin sarapan teh pagi-pagi udah main hape bukan ngurusin suami.”

Ternyata hape Dedeh sedang rusak dan meminta Kang Asep untuk menggantinya karena hape adalah bagian dari hidup Dedeh, dimana Dedeh merasa bahwa dirinya adalah seorang yang eksis dan sosialita.

-Mak Seneh Mencari Abah Uya-

“Ini ada panggilan masuk ni di hape kan pake musik begitu teleponnya masuk,” Jelas Abah. “Bujug gede banget si itu musiknya, lagian nape kaga langsung diangkat ada telepon masuk.” Omel Mak Seneh, dan dengan kocaknya Abah menjawab, “Sayang dong kan lagunya belom selesai mubazir kalo ga dijogetin, nih dah abis lagunya gua angkat ye telponnye.”

Aduh si Abah ada-ada aja nih tingkahnya. Dengarkan keseruan dan kocaknya cerita Kampung Rempong Balada Handphone dan Whatsapp hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=367

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews).

Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak.

Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book.

Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini