Pesan Haru Chick Corea Sebelum Meninggal Dunia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 33 2361099 pesan-haru-chick-corea-sebelum-meninggal-dunia-H5jWjPvHgV.jpg Chick Corea (Foto: LA Times)

JAKARTA - Musisi jazz asal Amerika Serikat, Chick Corea dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 9 Februari 2021. Pria berusia 79 tahun tersebut diketahui wafat usai berjuang melawan penyakit kanker langka yang diidapnya.

Kabar duka terkait kepergian pria bernama asli Armando Anthony Chick Corea itu diketahui pertama kali lewat unggahan di akun Facebook. Melalui akun Facebook tersebut, pihak keluarga tampak mengkonfirmasi kabar duka kepergian pria yang meraih cukup banyak Grammy Awards tersebut.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa pada tanggal 9 Februari, Chick Corea meninggal dunia pada usia 79 tahun, karena suatu bentuk kanker langka yang baru ditemukan baru-baru ini," bunyi unggahan tersebut.

 

Baca juga: RIP, Chick Corea Meninggal Dunia karena Kanker Langka

"Sepanjang hidup dan kariernya, Chick menikmati kebebasan dan kesenangan dalam menciptakan sesuatu yang baru, dan dalam memainkan permainan yang dilakukan para seniman. Dia adalah suami, ayah dan kakek tercinta, dan seorang mentor dan teman yang hebat bagi banyak orang. Melalui kerja kerasnya dan puluhan tahun yang dia habiskan untuk berkeliling dunia, dia menyentuh dan menginspirasi kehidupan jutaan orang," lanjutnya.

Dalam tulisan tersebut, pihak keluarga juga turut menuliskan pesan terakhir dari Corea berisi ucapan terima kasih. Ucapan tersebut bahkan ditujukan untuk semua orang yang selama ini mendukung karir bermusiknya.

 

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang menemani perjalanan saya untuk tetap menjaga api musik tetap menyala. Harapan saya adalah mereka yang memiliki firasat untuk bermain, menulis, tampil atau sebaliknya, melakukannya. Jika bukan untuk dirimu sendiri maka untuk kita semua. Dunia tidak hanya membutuhkan lebih banyak artis, tetapi juga sangat menyenangkan," tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 12

Potret Cantik Pebasket Wanita Dewi Putri Sungging

Potret kebersamaan Dewi dengan kekasihnya. (Foto: Instagram @dpsungging)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini