Dampak COVID-19, Ari Lasso Alami Fibrosis Paru

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 33 2359005 dampak-covid-19-ari-lasso-alami-fibrosis-paru-xCputpprah.jpg Ari Lasso (Foto: Instagram/@ari_lasso)

JAKARTA - Penyanyi Ari Lasso mengaku sempat positif COVID-19 selama menghilang dari layar kaca. Kini, pelantun Hampa itu sudah bisa bernapas lega karena akhirnya sembuh dalam waktu singkat.

"Secara ngalamin cepat sih. Persis hari ke-15, dua minggu, sudah negatif," kata Ari Lasso, dikutip dari YouTube-nya, Senin (9/2/2021).

Ari Lasso

Kendati sudah pulih dari COVID-19, dampak negatifnya masih dirasakan Ari. Ia mengalami fibrosis paru, keadaan yang menyebabkan paru-paru mengalami jaringan parut dan menjadi kaku yang menyebabkan kesulitan bernapas.

Baca Juga:

- Menghilang dari Televisi, Ari Lasso Umumkan Positif COVID-19

- Dapat Ucapan Ultah dari Legenda Liverpool, Ari Lasso: Kayak Mimpi Rasanya

"Kata dokternya, COVID-19 sih terkendali oleh imunku. Tapi yang agak berat efeknya sampai sekarang itu adalah infeksi paru-paruku. Jadi meninggalkan fibrosis, atau luka-luka pada paru-paru," ungkapnya.

Akibat fibrosis paru itu, pernapasan Ari pun terganggu. Mantan vokalis Dewa 19 ini merasakan napasnya masih pendek-pendek pascasembuh dari COVID-19.

Ari berharap agar masyarakat tak terpapar COVID-19 seperti dirinya. Apalagi, virus ini berpotensi menghilangkan nyawa jika tubuh seseorang memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

"Mudah-mudahan tidak ada yang mengalami hal ini. Benar-benar beruntung yang OTG (orang tanpa gejala)," kata Ari.

"Lebih beruntung yang tidak terkena. Tapi kalau terkena bergejala apalagi untuk teman-teman yang punya komorbid darah tinggi, jantung, banyak teman seangkatan harus mendahului kita karena COVID-19 ini," sambungnya.

Ari berpesan agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dan jangan lengah. Pasalnya, dia mengaku selama ini disiplin menjaga kesehatan, namun tetap kecolongan terinfeksi COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini