Share

5 Fakta Terkait Tudingan Anang Hermansyah dan Ashanty Telantarkan Anak Angkat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 33 2358697 5-fakta-terkait-tudingan-anang-hermansyah-dan-ashanty-telantarkan-anak-angkat-THVwnEJR7z.jpg Anang Hermansyah dan Ashanty (Foto: Instagram Ashanty)

JAKARTA - Kabar kurang mengenakan datang dari pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. Mereka dituding telah menelantarkan anak angkatnya, Muhammad Saputra alias Putra.

Tudingan tersebut datang dari Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, Abdul Hamim Jauzi. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait kabar tersebut berikut beberapa faktanya.

Baca Juga:

Kabur dari Pesantren, Jadi Alasan Ashanty Hentikan Pendidikan Anak Angkatnya?

Lepas Tanggung Jawab Soal Pendidikan, Ashanty Dituding Telantarkan Anak Angkatnya

Anang Hermansyah dan Ashanty


1. Anang dan Ashanty Berjanji Biayai Pendidikan Putra

Anang Hermansyah dan Ashanty diketahui menjadikan Putra anak angkatnya pada 2019 silam. Dia merupakan bocah penjual cilok asal Indramayu yang telah ditinggal pergi kedua orang tuanya.

Pasangan tersebut juga berjanji akan membiayai pendidikan Putra. Namun keduanya tidak mengadopsi Putra secara hukum.

2. Sekolah ke Pesantren

Putra pun kemudian disekolahkan oleh Anang dan Ashanty ke salah satu pesantren ternama di kawasan Bogor. Sebelumnya dia bersekolah di salah satu SD di Jurang Mangu.

3. Ditolak Pesantren

Abdul mengungkapkan ketika dirinya ingin mengantar Putra kembali ke pesantren, pihak pesantren justru menolaknya. Menurutnya pihak pesantren Putra sudah tidak bersekolah di sana. Selain itu uang pangkalnya juga telah dialihkan untuk membiayai anak lain.

Saat Abdul menghubungi pihak Ashanty pun jawabannya Putra bukan lagi tanggung jawab keluarga tersebut.

“Alasannya sekolah masih daring dan sudah tidak jadi tanggung jawab Ashanty. Kemudian saya hubungi pihak Ashanty secara langsung, katanya betul sudah tidak tanggung jawab dan uang yang sudah dibayarkan akan dialihkan ke santri lain,” kata Abdul.

Baca Juga:

Boy William Bocorkan Bulan Pernikahannya dengan Karen Vendela

Ashanty Tampil Seksi, Netizen: Malu Sama Calon Besan

Anang Hermansyah dan Ashanty

4. Dituding Manfaatkan untuk Konten

Pihak Abdul pun curiga Putra hanya dimanfaatkan untuk konten YouTube saja. Pasalnya biaya pendidikannya diputus tanpa sebab yang jelas. Kecurigaan tersebut menurutnya menguat lantaran ponsel yang dijanjikan kepada Putra tak kunjung ditepati.

"Putra ulang tahun katanya diberi handphone, faktanya Putra tidak menerima," kata Abdul.

"Kesimpulan kami berpendapat bahwa Ashanty ini tidak sungguh-sungguh membiayai Putra. Ketika ditanya kenapa tidak lagi menjadi tanggung jawab, pihak Ashanty hanya disampaikan bahwa ini kebijakan kami, tanpa menyebutkan alasan apapun," katanya.

5. Lapor ke KPAI

Abdul pun mengaku akan melaporkan tindakan Ashanty dan Anang ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kendati demikian dia mengaku masih menunggu itikad baik Anang-Ashanty dan meminta persetujuan orang terdekat Putra.

"Biasanya kita akan melaporkan ke KPAI. Tapi saya juga akan bicara dengan kakaknya dulu. Meskipun saya sebagai warga negara bisa saja menggugat karena faktanya ada kebohongan,"katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini