Kabur dari Pesantren, Jadi Alasan Ashanty Hentikan Pendidikan Anak Angkatnya?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 33 2357998 kabur-dari-pesantren-jadi-alasan-ashanty-hentikan-pendidikan-anak-angkatnya-N1OhkMqRme.jpg Ashanty (Foto: Instagram Ashanty)

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan menimpa keluarga The Hermansyah. Istri dari Anang Hermansyah, Ashanty, dituding menelantarkan anak angkatnya, Muhammad Putra, yang sempat viral lantaran berdagang cilok untuk membantu biaya hidup keluarganya.

Berdasarkan pernyataan dari Abdul Amim Jauzi, selaku perwailan dari LBH Keadilan, pihak Ashanty disebut tak memberi jawaban jelas terkait alasan mereka menolak untuk kembali membiayai pendidikan Putra. Akan tetapi, beberapa waktu lalu Ashanty sempat memberi nasihat pada Putra di akun Youtube Channelnya, agar anak tersebut tidak kabur dari pesantren tempatnya mengenyam pendidikan.

Baca Juga:

Lepas Tanggung Jawab Soal Pendidikan, Ashanty Dituding Telantarkan Anak Angkatnya

Boy William Bocorkan Bulan Pernikahannya dengan Karen Vendela

Ashanty

"Putra jangan bikin malu Bunda loh beneran. Orang udah terkenal dimana-mana kamu itu anak angkat Bunda. Sampai kamu kabur ada sanksi digital," ungkap Ashanty dalam vloh yang tayang Juli 2020 lalu.

"Jadi kamu harus sukses. Soalnya kamu bakal sedih kalau kamu nggak betah. Bunda sudah nggak mau lagi ngurus," sambungnya.

Bukan tanpa sebab Ashanty meminta Putra agar tidak kabur dari pesantren. Pasalnya, bocah tersebut dikabarkan sudah lebih dari satu kali kabur dari sekolahnya dan memberi alasan yang sangat tidak masuk akal.

"Buat kalian tahu ya guys, Putra ini udah tiga kali masuk pesantren tapi selalu kabur. Alasannya karena pesantrennya pesantren yang gratis. Parah nggak dia nih," ucap Ashanty.

"Giliran dapat (pesantren) yang bagus, kabur lagi. Awas Kamu!," tegasnya.

Akan tetapi, hingga kini belum diketahui apa penyebab pasti pihak Ashanty mencabut biaya pendidikan Putra di pesantren tersebut. Padahal, pihaknya sudah sempat menjanjikan pendidikan kepada Putra, hingga bangku kuliah.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini