Lepas Tanggung Jawab Soal Pendidikan, Ashanty Dituding Telantarkan Anak Angkatnya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 33 2357980 lepas-tanggung-jawab-soal-pendidikan-ashanty-dituding-telantarkan-anak-angkatnya-R2r6azzDJ3.jpg Ashanty (Foto: Instagram Ashanty)

JAKARTA - Ashanty dituding menelantarkan anak angkatnya, Muhammad Putra, dengan memutus biaya pendidikan bocah yang viral lantaran berjual cilok tersebut. Sebelumnya, Ashanty diketahui sempat menyekolahkan Putra di sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat, bahkan berjanji akan terus menanggung biaya pendidikan hingga bangku kuliah.

Sayangnya, hal yang dinyatakannya melalui akun Youtube beberapa waktu lalu, tidak sesuai dengan kenyataan. Pasalnya, Putra dikabarkan sudah tidak bisa menempuh pendidikan di Pesantren lantaran, pihak Ashanty melepas tanggung jawabnya sebagai orang tua angkat dari Putra.

Baca Juga:

Boy William Bocorkan Bulan Pernikahannya dengan Karen Vendela

Ashanty Tampil Seksi, Netizen: Malu Sama Calon Besan

Ashanty

 

"Saat libur semester semua santri pulang dan kemudian setelah libur, kita antar lagi kesana karena informasinya masuk itu tanggal 11 Januari. Kita antar kesana, tapi kemudian ditolak oleh pihak pesantren," ungkap Abdul Amim Jauzi, selaku perwakilan dari LBH Keadilan, dalam konferensi pers virtual.

"Katanya karena Putra sudah tidak lagi menjadi tanggungjawab pihak Ashanty," sambungnya.

Lebih lanjut, Abdul menyebut bahwa menurut keterangan pihak Ashanty, ibu dua anak itu memang sudah melepas tanggung jawabnya terhadap Putra. Bahkan, pihak istri dari Anang Hermansyah itu menegaskan hal itu tanpa memberi tahu alasan pasti mengapa mereka sudah tak lagi mau membiayai pendidikan Putra, seperti yang telah ia janjikan dalam vlog.

"Beberapa hari lalu saya berkomunikasi langsung dengan pihak Ashanty, dengan pak Toni. Mempertegas bahwa Putra sudah tidak lagi menjadi tanggungjawab pihak Ashanty, dan bagi kami itu tidak jadi masalah, tidak jadi soal," jelasnya.

"Kesimpulan kami berpendapat bahwa Ashanty ini tidak sungguh-sungguh mempesantrenkan Putra. Ketika ditanya kenapa Putra tidak lagi menjadi tanggung jawab pihak Ashanty, hanya disampaikan bahwa, ini kebijakan kami, begitu. Tanpa menyebutkan alasan apapun," tandasnya.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini