Penuh Haru, Intip Momen Kesha Ratuliu Minta Izin Menikah

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 33 2358040 penuh-haru-intip-momen-kesha-ratuliu-minta-izin-menikah-Kwq3PTqyKz.jpg Kesha Ratuliu (Foto: IG Kesha Ratuliu)

JAKARTA - Kesha Ratuliu telah resmi menikah dengan pria pilihan hatinya, Adhi Permana. Berlangsung di GKM Green Tower, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pasangan yang telah menjalani prosesi lamaran sejak 2019 lalu, kini sah menjadi sepasang suami istri.

Pada momen pembacaan ijab kabul tersebut, Kesha diketahui baru mulai memasuki ruangan akad nikah setelah dinyatakan sah sebagai seorang istri. Saat memasuki ruangan, Kesha terlihat diapit oleh dua orang sahabatnya.

Baca Juga:

Sah, Kesha Ratuliu dan Adhi Permana Resmi Menikah

Cantiknya Kesha Ratuliu Jalani Prosesi Siraman, Bikin Netizen Kagum   

Kesha Ratuliu

Tak berhenti sampai disitu, usai menandatangani buku nikah dan bertukar cincin, Kesha serta Adhi terlihat melakukan prosesi sungkeman. Tangis bahagia bahkan sempat terlihat saat momen sungkeman tersebut berlangsung.

Sebelumnya, sesaat sebelum pembacaan ijab kabul, Kesha sempat terlihat meminta izin menikah kepada kedua orang tuanya. Momen tersebut bahkan berlangsung cukup haru.

"Papa dan mama yang kakak cintai dan hormati, terima kasih telah membesarkan dan mendidik kakak dengan penuh kasih sayang. Kakak meminta permohonan maaf jika selama hidup telah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan. Baik kata-kata yang kurang berkenan ataupun perbuatan yang tidak pantas kakak lakukan kepada papa dan mama," ungkap Kesha dalam kesempatan tersebut.

"Di detik sebelum pernikahan ku ini, kakak memohon izin, mohon restu, dan ridho dari papa dan mama untuk menjadi saksi di pernikahanku dengan kekasih yang akan menjadi imamku nantinya, yaitu Adhi Permana Putra. Kakak juga mohon doa yang terbaik dari papa dan mama, semoga rumah tangga kami kelak senantiasa rukun, damai, sejahtera, dan penuh berkah dari Allah SWT," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Adhi memberi Kesha mahar berupa perhiasan sebesar 19,7 gram dan seperangkat alat sholat. Bahkan, Adhi terlihat cukup lantang membacakan ijab kabul sambil menjabat erat tangan dari ayah kandung Kesha, Fernando Fransiscus Ratuliu.

"Ananda Adhi Permana Putra bin Rabin Iman Soetejo, saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Sarasefeika Kesha Ratuliu binti Fernando F Ratuliu, kepada engkau dengan mas kawinnya berupa seperangkat alat sholat dan perhiasan seberat 19,7 gram dibayar tunai," ucap ayahanda Kesha sambil menjabat tangan Adhi.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sarasefeika Kesha binti Fernando F Ratuliu dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," balas Adhi lantang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini