Kirana Anandita Tampil Beda Lewat Lagu Upbeat, Rossa Beri Apresiasi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 598 2354811 kirana-anandita-tampil-beda-lewat-lagu-upbeat-rossa-beri-apresiasi-Bf9I3BS4XY.jpg Penampilan Kirana Anandita mendapat pujian dari Rossa. (Foto: Instagram/@kirana_ananditaa)

JAKARTA - Kirana Anandita berusaha tampil beda di babak spektakuler show Indonesian Idol Special Season malam ini, Senin (1/2/2021). Akrab dengan lagu ballad, kali ini remaja 17 tahun itu  membawakan lagu upbeat berjudul Mad at Disney

Finalis asal Purwakarta ini tampil energik dengan tarian di atas panggung. Ia terlihat lincah dan ceria saat menyanyikan lagu yang populer di aplikasi TikTok tersebut. 

Kirana Anandita. (Foto: Instagram/@kirana_ananditaa)

Penampilan berbeda Kirana itu pun mendapat apresiasi dari salah satu juri Rossa. Pelantun Hati yang Kau Sakiti itu menilai, ada kekurangan dalam penampilan Kirana. Namun dia memahami bagaimana sulitnya menyanyikan lagu bertempo cepat dengan hafalan koreografi. 

"Membawakan lagu upbeat lebih susah dari pada menyanyikan genre ballad. Ada beberapa kekurangan, ketidaktepatan nada. Tapi aku paham, kamu harus lincah ke kiri dan kanan. Lagu ini notasinya agak sulit bisa sempurna secara live," kata Rossa. 

Baca juga: Ini Lagu Pertama yang Jadi Favorit Finalis Indonesian Idol

Ibu satu anak tersebut kemudian menambahkan, "Amat sangat dihargai kamu mempelajari lagu ini. Menurut aku, kamu sudah cukup baik dalam modulasi. Pemilihan improvisasi dalam beberapa titik juga bagus."

Hal senada disampaikan Judika. Ia tak menampik ada kekurangan dalam aksi panggung Kirana. Namun, dia memuji keberaniannya menantang diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman dengan membawakan lagu upbeat

Kirana Anandita. (Foto: Instagram/@kirana_ananditaa)

"Kelihatan enggak seperti penampilan sebelumnya. Tapi itu bagus untuk yang pertama kali bawa lagu secepat ini. Ada missed di awal, kelihatan mencuri napas untuk mendapatkan nada. Tapi bagi saya, masih oke," ujar Judika.

Kirana Anandita tampil di babak spektakuler show Indonesian Idol Special Season bersama 10 finalis lainnya. Mereka adalah Anggi, Azhardi, Femila, Fitri, Jemimah, Kelvin, Mark, Melisa, Ramanda, dan Rimar.*

Baca juga: Ups, Luna Maya Bongkar Sifat Arya Saloka dan Amanda Manopo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini