Perjalanan Hidup Soraya Abdullah, Hijrah hingga Sempat Jadi DPO Kasus Bom

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 33 2354888 perjalanan-hidup-soraya-abdullah-hijrah-hingga-sempat-jadi-dpo-kasus-bom-1ytOqCvlvT.jpg Soraya Abdullah (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron Soraya Abdullah meninggal dunia di usia 42 tahun karena terpapar virus corona (COVID-19) pada 1 Februari 2021.

Baca Juga:

- Kenang Sosok Soraya Abdullah, Ummi Pipik: Penuh Tawa dan Mengerti Keadaan Orang

- Kompak dengan Gisel, Michael Yukinobu Siap Hadir Olah TKP Video 19 Detik

Nama Soraya sekarang ini mungkin tak banyak dikenal. Dia populer di era 1990-an dan sempat membintangi sinetron Gerhana hingga Tersanjung. Soraya kabarnya pernah menikah dengan pria asal Bali selama 2,5 tahun. Namun tidak diketahui secara pasti kapan dirinya menikah.

Soraya Abdullah

Perceraian tersebut kabarnya mengguncang kejiawaan Soraya, yang membuatnya menjalani terapi dan pemulihan kejiwaan. Selama 40 hari terapi di Pesantren Al-Ihya, Ciomas, Bogor, kondisinya mulai stabil.

Sepulang dari pesantren, dia memutuskan untuk menutup aurat dan lebih tekun mempelajari Islam. Dia juga mengubah penampilannya dengan memakai cadar pada 2005.

Soraya kemudian menghebohkan publik lantaran sempat dikaitkan dalam peristiwa bom J.W. Marriot pada 2009. Dia disebut-sebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak berwajib. Hal tersebut lantaran ia sempat akan menikah dengan Mohammad Jibril, salah satu tersangka teroris.

Soraya Abdullah

Menanggapi hal tersebut, Soraya mengakui dekat dengan Abu Jibril namun tidak ada kaitannya dengan peristiwa bom. Soraya mengatakan hanya mengikuti pengajian dari Abu Jibril, yang berisi kajian umum.

Terakhir, Soraya dikabarkan sempat menikah dengan pesinetron Indra Bruggman. Namun masih tak diketahui pasti kebenaran berita tersebut hingga sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini