Pandemi Belum Berakhir, Festival Coachella 2021 Dibatalkan

Diana Rafikasari, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 04:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 205 2353733 pandemi-belum-berakhir-festival-coachella-2021-dibatalkan-oyJCdWDvks.jpg Festival Coachella (Foto: Youtube Coachella)

LOS ANGELES - Festival musik Coachella yang dijadwalkan hadir pada April 2021 terpaksa harus dibatalkan. Hal ini dilakukan karena pandemi virus corona yang belum berakhir.

Dilansir dari Reuters, otoritas setempat membatalkan Festival Coachella menyusul lonjakan kasus Covid-19 dan kematian di California selatan dalam dua bulan terakhir.

Baca Juga:

BIGBANG Batal Tampil di Coachella 2020

Tanpa Pacaran, Ini yang Buat Ali Syakieb Mantap Nikahi Margin Wieheerm

Festival Coachella


"Festival Musik dan Seni Coachella Valley dan Festival Musik Stagecoach Country yang saat ini dijadwalkan pada April 2021 dengan ini dibatalkan," jelas perintah dari Petugas Kesehatan Riverside County, Dr. Cameron Kaiser.

Dikatakan bahwa keputusan itu dibuat untuk mengurangi kemungkinan paparan virus corona baru yang membuat jumlah kasus pandemi Covid-19 terus bertambah.

Coachella membawa setengah juta penggemar ke situs terbuka di California. Awalnya, Coachella diselenggarakan pada April 2020 dan dijadwalkan ulang pada Oktober 2020. Kemudian, festival musik ini kembali ke April 2021.

Hingga saat ini belum ada rincian untuk lineup artis dan tanggal pasti untuk acara tersebut. Sebelumnya, festival musik Glastonbury di Inggris pada minggu lalu membatalkan acara bulan Juni dan festival film Cannes di Prancis minggu ini menunda acara yang dijadwalkan Mei hingga awal Juli.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini