Pernah Diguna-guna, Denny Sumargo: Gue Mengalami Kondisi Gangguan Jiwa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 33 2351956 pernah-diguna-guna-denny-sumargo-gue-mengalami-kondisi-gangguan-jiwa-b7b01XdGk5.jpg Denny Sumargo (Foto: IG Denny Sumargo)

JAKARTA - Denny Sumargo menjadi bintang tamu dalam Daniel Mananta Network. Dalam kesempatan itu, Denny Sumargo bercerita soal masa dirinya mengalami guna-guna.

Denny teringat kejadian tersebut setelah menemukan fotonya dengan pendaki di Gunung Kerinci, Jambi.

"Gue pernah di guna-guna, jadi barusan kemarin, gue sempat screenshot foto gue yang ditemukan para pendaki. Mereka foto bareng gue dan difoto itu ekspresi gue emang enggak enak bangat," kata Denny seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:

Perjalanan Spiritual Denny Sumargo: Salat hingga Ibadah di Kelenteng

Denny Sumargo Menikah, Netizen Sindir Dita Soedarjo

Intip Aktivitas Denny Sumargo dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

Kendati demikian, Denny mengaku tak bisa menghakimi apa yang dialaminya merupakan guna-guna lantaran tak terlihat. Namun yang pasti, kala itu dirinya merasakan pikirannya yang kacau.

"Gue merasa kena itu, pikiran mulai kacau jadi tabrakan antara dua energi dalam diri gue. Gue enggak tau ini energi apa ini energi apa tapi bertabrakan. Gue dengar banyak suara dan gue bingung apa yang harus gue lakukan," katanya.

Tidak hanya sampai disitu, Denny juga mengaku mengalami depresi berat usai dituduh menghamili DJ Verny pada 2013. Dia dituding tidak bertanggung jawab lantaran kasus tersebut.

"Saat itu gue mengalami kondisi gangguan jiwa. Gue diam di dalam kamar 7 hari untuk mencari tahu apa yang terjadi dalam diri gue. Sampai gue di titik gangguan jiwa yang udah tinggi," imbuhnya.

Dalam situasi tersebut, Denny pun kemudian berencana untuk mencari Tuhan. Dia pergi ke masjid hingga gereja mengikuti instingnya. Sampai akhirnya, secara tidak sadar dirinya sampai ke Gunung Kerinci.

"Gue enggak tahu kenapa gue tiba di sana (Kerinci) karena gue jalan kaki di jalan. Kepala gue dengerin banyak suara, kayak orang bingung, enggak tau harus apa," katanya.

Hingga akhirnya Denny pun kembali mendengar suara bisikan untuk yang menyuruhnya naik ke Gunung Kerinci.

"Gue berusaha untuk berdoa, Tuhan tolong aku. Tiba-tiba ada bisikan halus bilang 'naik aja, enak di atas situ adem'. Gue jalan, gue naik jam 3 pagi," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini