Sebelum Pindah Agama, Ari Wibowo Akui Kenal Tuhan di Usia 9 Tahun

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 33 2347768 sebelum-pindah-agama-ari-wibowo-akui-kenal-tuhan-di-usia-9-tahun-6Nwbi3aAbJ.jpg Ari Wibowo ceritakan pengalaman pertamanya bertemu Tuhan. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

JAKARTA - Aktor Ari Wibowo mengenang kembali pengalaman spiritualnya hingga akhirnya memilih pindah agama menjadi pemeluk Kristen. Perkenalan dengan Tuhan, menurutnya, dimulai saat usianya masih 9 tahun. 

Kala itu, Arie kecil yang masih bermukim di Jerman, mengikuti teman-teman sekelasnya yang harus mengikuti komuni di gereja.

Ari Wibowo.

“Karena bingung mau apa di kelas, akhirnya ikut ke gereja. Saya dan dua teman non-Kristen lainnya duduk di belakang,” katanya seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (20/1/2021). 

Melihat teman-temannya menerima komuni, Ari pun berinisiatif maju dan menerima hosti (roti sakramen), meski tak paham maknanya. “Sebenarnya di Katolik, enggak semua orang boleh menerima komuni, karena harus belajar dulu.” 

Baca juga: Sinetron Jadul Ari Wibowo Trending, Netizen Banjiri Pujian

Setelah hosti, suami Inge Anugrah itu juga menerima anggur perjamuan kudus. Saat itulah, dia mengaku, mendengar suara Tuhan. “Suara itu bilang ke saya, ‘Ikut sujud menyembah. Ikut berdoa’. Jadi saya melakukannya,” katanya menambahkan.

Ari Wibowo.

Setelah membuka mata, Ari Wibowo mengaku, mendapatkan ketenangan yang luar biasa. Untuk pertama kalinya, dia mengakui eksistensi Tuhan dalam hidupnya. "Saat itu saya sadar bahwa Tuhan sayang sama saya," ungkapnya.*

Baca juga: Amanda Manopo Sebut Sudah Pernah Menikah 3 Tahun Lalu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini