Amanda Fedora Support Penderita Alzheimer Lewat Wanderer

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 205 2347217 amanda-fedora-support-penderita-alzheimer-lewat-wanderer-Qv4D6vK1NF.jpg Amanda Fedora (Foto: Okezone)

JAKARTA - Amanda Fedora punya cara unik untuk mensupport para penderita Alzheimer, yaitu dengan lagu barunya bertajuk Wanderer. Amanda ingin memberikan dukungan pada pengidap alzheimer.

Bukan tanpa alasan, rupanya Amanda Fedora mengaku terinspirasi dari pengalaman pribadinya di mana neneknya mengidap alzheimer.

"Selama ini oma ku mengidap alzheimer. Dan musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran. Semenjak saat itu aku lebih dekat dengan oma," tutur Amanda.

Baca Juga: Amanda Fedora Gandeng Tompi Jadi Sutradara Music Video "Stormbreaker"

 

Rupanya hal tersebut juga sukses membuat Amanda Fedora kini menjadi dekat dengan sosok neneknya tersebut.

Amanda Fedora pun mendedikasikan Wanderer untuk para pengidap alzheimer. Harapannya, lagu ini bisa memberikan semangat penuh terhadap mereka yang sakit.

"Aku berharap lagu ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman akan alzheimer ke semua orang dan juga membawa pencerahan baru kepada para pendengar musik Indonesia," ujar Amanda.

Untuk mewujudkan keseriusannya, Amanda pun membuat video musik lagu Wanderer dengan konsep yang tidak main-main.

"Ide cerita video musiknya ini berawal dari ini sederhana untuk dapat membedakan sudut pandang narator, sang ibu, dan anaknya. Membuat video musik lagu ini direkam di tiga lokasi berbeda, ada di concert hall, hutan, dan rumah," tutur Amanda.

Sebelumnya, nama Amanda Fedora pernah menggebrak industri musik Tanah Air lewat lagunya bertajuk Stormbreaker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini