Keinginan Syekh Ali Jaber yang Belum Sempat Dipenuhi sang Putra

Astrid Melanonia, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 33 2346075 keinginan-syekh-ali-jaber-yang-belum-sempat-dipenuhi-sang-putra-Gz3E5TOLjn.jpg Keinginan Syekh Ali Jaber yang belum dipenuhi sang putra. (Foto: Arik Septiawan/Instagram/@awanpotret17)

JAKARTA - Di ujung usia Syekh Ali Jaber, ada satu keinginan sang ulama yang belum dipenuhi putra sulungnya, Al Hasan Ali Jaber.

"Beliau ingin saya hafidz Alquran. Insya Allah secepatnya dipenuhi keinginan beliau," ujarnya seperti dikutip dari Starpro Indonesia, Senin (18/1/2021).

Al Hasan memiliki kenangan yang sangat manis tentang sang ayah. Mendiang, menurutnya, sosok bapak yang ramah, gemar bercanda, dan tak pernah marah.

Tak hanya itu, sang putra mengaku, Syekh Ali Jaber tak pernah mengeluhkan rasa sakitnya pada orang lain. Kepada orang di sekitarnya, dia hanya ingin menunjukkan kebahagiaan.

"Dia orang yang selalu mengingatkan kepada kami pentingnya menjaga salat. Dia orang yang insya Allah berbuat baik dan benar selama hidupnya, " kata Al Hasan menambahkan.

Al Hasan Ali Jaber. (Foto: Starpro Indonesia)

Baca juga: Irfan Hakim Antar Syekh Ali Jaber ke Peristirahatan Terakhir

Syekh Ali Jaber mengembuskan napas terakhirnya di RS Yasri Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2021. Mendiang menjalani perawatan setelah dinyatakan positif COVID-19, pada akhir Desember silam.

Syekh Ali Jaber. (Infografis: Okezone)

Namun keluarga dan para sahabat memastikan, Syekh Alih Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif COVID-19.*

Baca juga: Farida Pasha Pemeran Nenek Lampir Tutup Usia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini