Syekh Ali Jaber Berpulang, Meisya Siregar: Sosok Ulama Penyayang Keluarga

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 33 2344780 syekh-ali-jaber-berpulang-meisya-siregar-sosok-ulama-penyayang-keluarga-waxjyWdxFj.jpg Meisya Siregar (Foto: Instagram/@meisya_siregar)

JAKARTA - Meisya Siregar menjadi salah satu selebriti yang berduka atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Hal itu diungkapkan sang aktris lewat Instagram, pada 14 Januari silam.

"Sosok Ulama yang aku kagumi telah kembali ke Sang Ilahi 😭😭😭😭😭. Sosok ulama yang setia pada sang istri," ujar ibu tiga anak itu mengawali unggahannya.

Meisya Siregar

Kesetian sang ulama pada istrinya, menurut Meisya, dibuktikan dengan tak memakai handphone selama 2 tahun terakhir. Hal itu dilakukan mendiang demi menenangkan dan menyenangkan hati istrinya.

"Ada ya laki-laki enggak punya ego seperti ini. Masha Allah. Sosok ulama yang sangat penyayang keluarga, harmonis , dan begitu sederhana," ungkap istri musisi Bebi Romeo tersebut.

Baca Juga:

- Kenang Sosok Syekh Ali Jaber, Irfan Hakim Unggah Foto Sholat Berjamaah

- Soal Rencana Nikahi Citra Monica, Ifan Seventeen: Insyaallah Serius

Meisya Siregar mengaku, menyesal baru mengenal sosok Syekh Ali Jaber setahun terakhir. Baginya, isi kajian sang ulama sangat menyentuh kalbu. Dia tak merasa didikte dengan perkataan yang terdengar teoritis.

"Aku bisa merasakan kedamaian, ketenangan, dan kebersihan jiwa dari semua tausiahmu, Syekh 😭. Kau membawa ajaran Islam ke Indonesia sesuai yang dilakukan Rasullullah SAW, Rahmatan Lil Allamiin," tuturnya lagi.

Bagi Meisya Siregar, Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang selalu menyebarkan aura positif dan berbaik sangka kepada orang dan sebuah hal atau peristiwa.

Pada akhir keterangannya, dia berharap, Tuhan menempatkan Syekh Ali Jaber di tempat paling mulia dan mengangkat derajatnya. "(Semoga) Allah memberikan syafaat atas kepergianmu dan menerima pahala amal jariah yang tidak putus untukmu."

Syekh Ali Jaber

"Husnul khatimah dan syahid Inshaa Allah, Syech 😭😭😭. Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Alfatihah 🙏🏻," kata Meisya Siregar menutup unggahannya.

Syekh Ali Jaber tutup usia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2021, pukul 08.30 WIB. Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangannya mengatakan, sang ulama berpulang dalam kondisi negatif COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini