Kenang Syekh Ali Jaber, Yusuf Mansur: Orang Arab yang Cinta Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 33 2344228 kenang-syekh-ali-jaber-yusuf-mansur-orang-arab-yang-cinta-indonesia-rZlPlXE5vx.jpg Syekh Ali Jaber (Foto: IG Syekh Ali Jaber)

JAKARTA - Kepergian Syekh Ali Jaber setelah lebih dari dua minggu berjuang melawan Covid-19, tentu cukup mengagetkan. Kesedihan bahkan terlihat dari unggahan rekan-rekan beliau sesama Alim Ulama, salah satunya Ustadz Yusuf Mansur.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ustadz Yusuf tampak membagikan video kenangannya bersama Syekh Ali Jaber. Bahkan dalam sebuah video, dirinya sempat menceritakan awal mula persahabatannya dengan Syekh Ali, termasuk saat keduanya sama-sama baru merintis karier di televisi.

Baca Juga:

Syekh Ali Jaber Wafat, Buya Anwar Abbas: Beliau Berakhlak Mulia dan Baik Hati

Istana Berduka Cita Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber   

Syekh Ali Jaber

"Banyak kenangannya sama Syekh Ali," ungkap Ustadz Yusuf Mansur dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

"Dari pertama sama saya di TV, saya bawa ke TV. Saya jemput beliau pertama-tama, saya bawa ke TPI jaman dulu, ke MNC," sambungnya.

Ia menyebut bahwa dirinya cukup kagum dengan sosok Syekh Ali Jaber. Apalagi saat mengetahui bahwa pria yang wafat di usia 44 tahun itu berasal dari Arab namun rela meninggalkan negaranya demi Indonesia.

"Dikenalin ke Indonesia, 'Ini lho orang Arab yang cinta Indonesia, ini orang Alim yang cinta sama Indonesia, ini ahli Alquran yang cinta sama Indonesia. Ini Syekh Ali ilmunya tinggi tapi bisa bahasa Indonesia'," jelasnya.

Sementara itu, Ustadz Yusuf juga mengenang pertemuan pertamanya dengan Syekh Ali. Ia mengatakan bahwa Syekh Ali lah yang dengan ramah menyapa dirinya saat bertemu di Sunda Kelapa.

"Saya kaget, waktu ke Sunda Kelapa tiba-tiba ada orang Arab, tinggi, ganteng, gede gitu menyapa saya, 'Ustadz Yusuf ya?', hah. Kaget saya. Dari situ saya dan beliau bersahabat," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini