JKT48 Restrukturisasi Imbas Pandemi, Fans Was-Was

Diana Rafikasari, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 205 2342961 jkt48-restrukturisasi-imbas-pandemi-fans-was-was-u66G9F7axN.jpg JKT48 (Foto: IG JKT48)

JAKARTA - JKT48 harus mengurangi sejumlah personel atau restrukturisasi. Hal tersebut diungkapkan manajemen JKT48 lewat situs resmi.

Pengurangan personel ini dilakukan imbas pandemi Covid-19. Hal ini terpaksa dilakukan agar bisa menjalani aktivitas JKT48 dengan maksimal.

“Seperti yang telah diumumkan pada 10 November yang lalu, oleh karena efek pandemi COVID-19 di Indonesia, sejak pertengahan bulan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan. Di akhir tahun lalu tim manajemen dan para stakeholder telah melakukan diskusi terus-menerus untuk memikirkan cara agar JKT48 tidak bubar. Dari hasil diskusi tersebut, satu-satunya cara untuk bisa tetap bertahan adalah dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staff JKT48. Kami memutuskan untuk melakukan perubahan skala besar dalam grup. Ini adalah hal yang sangat berat, tapi kami tidak punya pilihan lagi selain mulai membangun semua dari awal,” bunyi keterangan JKT48.

Baca Juga:

Berawal dari Fans sampai jadi Member JKT48, Ikuti Ceritanya Di RCTI+

Stella Cornelia Positif COVID-19, Fendy Chow Beri Dukungan

JKT48


Pengurangan sejumlah personel atau restrukturisasi membuat fans JKT48 khawatir. Mereka mengucapkan keluh kesah di media sosial.

"Enggak bisa tidur semalaman. Sedih mikirin restrukturisasi #JKT48 yang besar-besaran. Loudly crying face 17 tahun ngikutin K-Pop, girl group debut & bubar secara regular, ga sebaper ini: Wondergirl, T-ara, Kara, Miss A, Sistar, 4Minute dll. Idol you can meet memang luar biasa," tulis @ilove_jkt_48.

"Iya bang, aku juga merasa sedih dengan adanya restrukturisasi, dan itu yang kena adalah oshi aku, aya. Yang sabar ya bang, kita dukung terus JKT48,tetap semangat dan bahagia selalu @ilove_jkt_48," tulis @Afdhol_Pratama.

Meski sedih dan menganggap ini menjadi restrukturisasi sangat besar yang pernah ada, namun penggemar tak lupa tetap memberikan dukungan kepada grup musik tersebut. Mereka juga berharap ada agensi yang akan menaungi para member JKT48 yang lulus.

"Sama nih, restrukturisasi besar-besaran yang terlampau besar. As a fan sayangnya nggak bisa melakukan apapun kecuali memberi dukungan," tulis @naimm_muhammad.

"Aku sih berharap ada agensi yang mau sebutin mereka lagi," tulis @choihynsk2.

"Sabar gan mungkin ini yang terbaik buat JKT48," tulis @SardaAgus.

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui pernyataan resminya, JKT48 mengumumkan restrukturisasi atau pengurangan jumlah member dan staf karena pandemi Covid-19. Sejak pertengahan bulan Maret 2020, grup musik tersebut dilaporkan sulit menjalani kegiatan.

Dalam pengumuman itu, disebutkan juga bahwa JKT48 akan meluluskan 26 member dalam Upacara Kelulusan Khusus JKT48. Acara ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini