Tio Pakusadewo Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 33 2339275 tio-pakusadewo-dituntut-2-tahun-penjara-atas-kasus-narkoba-XV326z7Dmx.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tio Pakusadewo dituntut pidana penjara atas tindak penyalahgunaan narkoba. Ia dituntut dua tahun penjara oleh pihak Jaksa Penuntut Umum.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Irwan Susetyo alias Tio Pakusadewo bin Setya Noharjo dengan pidana penjara selama 2 tahun,” ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ludimawan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:

Hari Ini, Jaksa Bacakan Tuntutan Kasus Narkoba Tio Pakusadewo

Selain Iyut Bing Slamet, Ini Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2020

Tio Pakusadewo

Oleh JPU, perbuatan Tio dianggap sudah memenuhi unsur penyalahgunaan narkotika. Ditambah lagi, ini bukan kali pertama sang aktor terjerat masalah serupa.

“Terdakwa sebelumnya sudah pernah dihukum,” kata JPU Ludimawan.

Meski begitu, sikap sopan dan penyesalan Tio Pakusadewo dalam sidang juga jadi pertimbangan JPU untuk meringankan tuntutan mereka.

Tio Pakusadewo kembali menghadapi proses hukum usai tersangkut kasus narkoba. Dia ditangkap pada April 2020 beserta temuan bukti narkotika jenis ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu.

Tio Pakusadewo sebelumnya tersandung kasus narkoba pada 2017. Sang aktor ketika itu diamankan atas penyalahgunaan sabu dan dijatuhi hukuman rehabilitasi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini