Selain Iyut Bing Slamet, Ini Artis yang Terjerat Narkoba Sepanjang 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 33 2322207 selain-iyut-bing-slamet-ini-artis-yang-terjerat-narkoba-sepanjang-2020-c3DB1EuZm7.jpg Iyut Bing Slamet (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iyut Bing Slamet menambah daftar panjang artis yang terseret kasus narkoba pada tahun ini. Mantan artis cilik tersebut ditangkap kediamannya, di kawasan Johar, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020) pukul 23.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan alat isap, dua korek gas dan plastik tempat menaruh sabu. Ini bukan pertama kalinya Iyut ditangkap karena kasus narkoba. Sebelumnya, ia pernah ditangkap di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar, Jakarta pada 8 Maret 2011.

Baca Juga:

 Barang Bukti Sabu Habis, Iyut Bing Slamet Akan Direhabilitasi?   

 Ditangkap Polisi karena Sabu, Iyut Bing Slamet Alami Syok Berat   


Berikut daftar artis yang juga tertangkap atas kasus serupa seperti dirangkum Okezone.

1. Jerry Lawalata

Jerry Lawalata

Jerry Lawalata ditangkap 12 Juni 2020 silam di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti alat pemakaian dan sabu seberat 1,32 gram.

2. Dwi Sasono

Dwi Sasono

Dwi Sasono ditangkap pihak kepolisian pada 26 Mei 2020 di kediamannya kawasan Pondok Labu. Polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram.

Dari pemeriksaan, ia diketahui menggunakan ganja sejak lulus dari bangku SMA. Kini Dwi Sasono telah bebas usai menjalani rehabilitasi di RSKO.

3. Catherine Wilson

Catherine Wilson

Polisi menangkap Catherine Wilson ditangkap pada 17 Juli 2020. Ia ditangkap lantaran kepemilikan sabu. Kini dirinya pun tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Pihaknya masih mengharapkan sang aktris direhabilitasi.

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Lucinta Luna diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat pada 11 Februari 2020 di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat bersama tiga orang lainnya. Polisi menyita barang bukti berupa tujuh butir Tramadol dan lima butir Riklona dari tas Lucinta serta dua butir ekstasi di keranjang sampah.

Berdasarkan hasil tes urine, Lucinta positif mengonsumsi benzodiazepine. Kemudian hasil tes rambut, penyanyi transgender ini diketahui mengonsumsi amphetamin. Ia menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak 10 Maret lalu.

5. Vanessa Angel

Vanessa Angel

Aktris Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada 16 Maret 2020. Saat diringkus, polisi menyita sejumlah barang bukti 20 butir pil jenis psikotropika.

Vanessa dipulangkan keesokan harinya karena hasil tes urinenya menunjukkan hasil negatif penggunaan narkoba. Pada 9 April 2020, polisi kembali mengamankan Vanessa di kediamannya atas kepemilikan pil xanax.

Polisi menetapkan pelantun Indah Cintaku itu sebagi tahanan kota atas kepemilikan pil xanax tanpa resep dokter. Status itu dipertimbangkan berdasarkan situasi COVID-19 dan kehamilannya yang saat itu berusia 6 bulan. Kini dia mendekam di penjara selama tiga bulan.

6. Vitalia Sesha

Vitalia Sesha

Model majalah dewasa Vitalia Sesha ditangkap Polres Jakarta Barat bersama kekasihnya di apartemen di daerah Pademangan, Jakarta Utara pada 24 Februari 2020. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan satu plastik kecil sabu seberat 0,63 gram lengkap dengan alat hisapnya, serta 4 butir pil happy five.

Penangkapan Vitalia Sesha merupakan hasil pengembangan dari tersangka berinisial RH. Pelaku ditangkap bersama dengan barang bukti 10 butir narkotika jenis ekstasi serta 30 butir pil Happy Five yang merupakan pesanan Vitalia dan sang kekasih.

7. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo

Penangkapan aktor senior Tio Pakusadewo sukses mengejutkan publik. Ia ditangkap pada pertengahan April 2020. Saat diamankan, polisi menyita ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu bong di kediamannya.

Hasil tes urine Tio menunjukkan positif mengonsumsi methamphetamin dan amphetamin. Ia sendiri mengaku rutin mengonsumsi narkoba jenis sabu sekali dalam seminggu.

Penangkapan ini menjadi pengalaman kedua baginya. Sebelumnya, ia ditangkap atas kasus kepemilikan sabu pada 2018. Ia sempat menjalani rehabilitasi selama tiga bulan dan dipindahkan ke Rutan Cipinang.

8. Roy Kiyoshi

Potret Roy Kiyoshi Bersama Anjing Kesayangannya

Roy Kiyoshi ditangkap oleh Polres Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta pada 6 Mei 2020. Dari hasil penangkapan itu, polisi menemukan 21 pil psikotropika.

Selain barang bukti, hasil tes urine pria indigo itu menunjukkan positif benzodiazepin. Setelah menjalani asesmen, Roy Kiyoshi dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur untuk direhabilitasi. kini dirinya telah menghirup udara bebas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini