Yellow Claw hingga DJ Wingky dan Dipha Barus Jadi Line Up Juri EMPC 2020

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 205 2244917 yellow-claw-hingga-dj-wingky-dan-dipha-barus-jadi-line-up-juri-empc-2020-U5mZ2PfKvY.jpg Yellow Claw (Foto: Okezone)

JAKARTA - Event EMPC (Electronic Music Producer Contest) 2020 kembali digelar. Mengulang suksesnya pada penyelenggaraan tahun lalu, kini EMPC 2020 akan digelar secara virtual mengusung tema #localICEMovement dengan semangat memperkuat ekosistem EDM di Indonesia.

Bagi anda para penikmat musik EDM dan para produser muda, EMPC kali ini akan terasa berbeda karena dihelat saat kondisi pandemi corona yang belum juga usai.

"Pertama, ini digelar bertepatan dengan pandemi. Jadi, secara teknis pasti ada yang beda. Kedua, tahun lalu kami bekerja sama dengan record label dari Amerika (88 Rising), tahun ini kami bekerja sama dengan Barong Family dari Amsterdam, Belanda," kata Diop perwakilan ICEPERIENCE.ID ketika melakukan konferensi pers virtual via Zoom baru-baru ini.

Baca Juga: Gabungkan EDM dan Budaya Jawa, Lagu Lathi Trending Topic Twitter

 

Beberapa juri yang terdiri dari para DJ papan atas lokal dan internasional pun seolah menjadi jaminan kualitas event ini.

"Tahun ini kita gandeng beberapa juri hebat, yaitu Dipha Barus, Eka Gustiwara, DJ Wingky, dan Yellow Claw. Ini jadi kebanggan untuk produser lokal karena karyanya bisa dikurasi langsung sama Yellow Claw," sambung Diop

Yellow Claw adalah salah satu grup yang membentuk Barong Family. Kehadiran Yellow Claw sebagai juri juga tentunya bisa membakar semangat para peserta yang hendak mengikuti EMPC 2020.

Digelar secara virtual, nantinya peserta cukup mengirimkan karya edm mereka lewat internet. Masa pendaftaran akan dibuka mulai dari 13 Juli hingga 14 Agustus.

"Lagu itu harus dipastikan bisa di-download oleh kami. Maksimal, peserta bisa mengirimkan tiga lagu. Nanti juri akan pilih kandidat yang bisa menjadi finalis dan ikut ke tahap berikutnya," ujar Lintang Kinasih, perwakilan ICEPERIENCE.ID selaku penyelenggara.

Dipha Barus yang menjadi dewan juri menilai kualitas peserta tahun ini diperkirakan akan meningkat, mengingat perkembangan musik edm saat ini yang maju pesat.

Ia juga berpesan agar para peserta tidak terpaku pada satu aliran edm tertentu, namun tetap berkreasi di jalur edm.

"Peserta jangan terpaku pada satu aliran musik saja, tapi tetap di koridor edm, pastinya tahun ini akan menarik," ujar Dipha Barus.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini