Inka Christie Ungkap Kesulitan Duet dengan Mendiang Nike Ardilla

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 205 2335206 inka-christie-ungkap-kesulitan-duet-dengan-mendiang-nike-ardilla-ws5xOTkhGY.jpg Inka Christie (Foto: Instagram/@inka_christie99)

JAKARTA - Penyanyi senior Inka Christie berkesempatan untuk berduet dengan almarhumah sahabatnya, Nike Ardilla. Sebelumnya, Inka Christie sempat menyebut bahwa sang sahabat sudah cukup lama menginginkan mereka untuk berduet.

Saat melakukan kolaborasi dengan mendiang Nike dan membawakan lagu berjudul Cinta Kita, wanita 45 tahun ini mengaku sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, ia selalu mengingat momen kebersamaannya dengan sosok Nike Ardila, yang dikenalnya sejak masih duduk di bangu Taman Kanak-kanak.

Inka Christie

"Kalau kesulitan, lagu itu kan sudah sering dibawain dari tahun 90-an kalau nyanyi sendiri. Nyanyi sendiri saat show enggak ada kesulitan, tapi pas kemarin karena tahu lagu itu mau dikolaborasikan sama Nike, kesulitannya lebih ke hati dan jiwa," ungkap Inka Christie dalam konferensi pers virtual, yang digelar Senin (28/12/2020).

Baca Juga:

- Mimpi Nike Ardila Berduet dengan Inka Christie Terwujud di Hari Kelahirannya

- Pedagang, Kesibukan Arya Saloka si Aldebaran di Luar Syuting Ikatan Cinta

Pemilik nama asli Rinni Chries Hartono ini juga mengungkapkan sempat beberapa kali meminta break saat mendengarkan kembali suara mendiang Nike Ardila. Ia mengaku tak kuasa menahan tangis mendengar suara indah sahabat dekatnya itu.

"Jadi sebelum menyanyi, tiba-tiba mendengarkan suara beliau dulu, Inka sempat minta ke belakang dulu, diam dulu, minta menenangkan hati, karena ada adrenalin yang beda. Karena hati getar keras dan merasa lebih ke arah saya akan berduet dengan sahabat yang udah enggak ada," paparnya.

"Bahkan suara saya sempat enggak ada waktu itu, ketahan-tahan. Akhirnya Inka nangis dulu, mungkin karena ingat Almarhumah. Pas mendengarkan lagunya, Inka menangis, minta berhenti dulu minta waktu sampai air mata keluar, enggak disengaja itu juga. Dan setelah itu baru Inka menyanyikan dengan beda," sambungnya.

Meski sudah meminta break untuk menangis, Inka tetap tak kuasa menahan air matanya saat bernyanyi. Menurutnya, membawakan Cinta Kita kali ini berbeda dari penampilan atau rekaman lainnya.

Nike Ardilla

"Penjiwaan yang entah bagaimana, merasa bahwa kita kolab yang benar-benar ada. Makanya lagi nyanyi tiba-tiba meneteskan air mata. Takut hasilnya enggak bagus karena ada getaran suara dan sengau gitu. Jadi feel lagu itu kena banget di hati," jelasnya.

"Karena Inka menggambarkan cinta yang luas sekali, tapi Inka membayangkan rasa cinta kepada almarhum dan keluarga yang tak lekang waktu sampai akhir hayat Insya Allah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini