Ini Rahasia Inka Christie Jaga Suara Kualitas Vokal di Usia 45

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 205 2317615 ini-rahasia-inka-christie-jaga-suara-kualitas-vokal-di-usia-45-1chRvMTGtn.jpg Inka Christie (Foto: Pernita/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi rock, Inka Christie kembali mewarnai dunia musik Tanah Air. Perempuan 45 tahun tersebut kembali membawakan lagu lawas Isabella bersama Adlani Rambe, pada 20 November silam.

Penampilan Inka pun mendapatkan banyak pujian. Tak sedikit yang menyebutkan kualitas vokalnya tak menurun diusinya yang menginjak 45 tahun.

Diaku oleh Inka, dirinya tak memiliki treatment khusus untuk menjaga suaranya. Ia menyebutkan hal tersebut merupakan anugerah dari Tuhan.

Baca Juga: Inka Christie Ungkap Kerinduan di REYUNIAN Pekan Ini

"Kalau makan goreng-gorengan gitu memang enggak suka. Tapi itu enggak pengaruh, masalah kesukaan aja. Itu (suara) anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Range suara ini sudah diberikan, saya gunakan sebaik-baiknya dan membuat karya yang positif," tutur Inka dalam virtual konferensi pers bersama media, Jumat (27/11/2020).

Kendati demikian, perempuan berhijab itu mengaku selalu menjaga kesehatannya dan tidak begadang. Menurutnya kebiasaan begadang mampu mengubah suara.

"Kalau pantangan enggak pernah lepas dari olahraga dan hidup sehat. Kalau begadang itu ngaruh banget sama suara. Terlalu over bernyanyi juga bisa menjadi serak, jadi lebih menjaga saja," ungkapnya.

Inka Christie terkenal di Indonesia dan Malaysia pada era 90-an. Ia mulai populer setelah mengeluarkan single Cinta Kita bersama Amy Search pada 1991.

Kemudian sahabat Nike Ardila tersebut merilis album Gambaran Cinta satu tahun berikutnya.

 

Inka juga mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Penyanyi Wanita Rock Terbaik pada penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 1997.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Potret Kebersamaan Model Nora Alexandra dengan Jerinx SID

Nora dan Jerinx saat demo menolak reklamasi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini