Besok Pukul 20.00, "ReYUNIan" Ajak Seru-seruan Nostalgia 80an Bareng Libels, Mel Shandy dan Ita Purnamasari, hanya di iNews dan RCTI+

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 598 2334254 besok-pukul-20-00-reyunian-ajak-seru-seruan-nostalgia-80an-bareng-libels-mel-shandy-dan-ita-purnamasari-hanya-di-inews-dan-rcti-wVuJuIgVjb.jpg Reyunian (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Bagi penggemar musik 90-an, nama Trio Libels tentu sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagunya yang memiliki ciri khas tersendiri. Kelompok vokal yang digawangi Edwin Manansang, Ronny Sianturi dan Yanni Djunaedi (almarhum) ini pun karya-karyanya masih didengar banyak orang hingga kini.

Sebut saja lagu “Gadisku”, “Aku Suka Kamu” dan “Jerat-jerat Cinta”, adalah sebagian karya mereka yang tetap populer. Kelompok yang dibentuk saat mereka duduk di bangku SMA 15 Jakarta ini, tinggal menyisakan dua personil yang kini sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Edwin Manansang tercatat sebagai pejabat Eselon II Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI. Kesibukannya itulah yang membuat pria kelahiran 20 Februari 1965 ini, vakum dari dunia hiburan.

Baca Juga: Ini Cara Bima Samudra Mendalami Karakter Purnomo di Sinetron Ikatan Cinta

Sementara, Ronny Sianturi sempat menjadi salah satu calon legislatif tingkat DPR-RI dalam Pemilu 2019 lalu. Meski demikian, Ronny masih aktif bernyanyi hingga kini. Dengan suara merdunya tersebut, ia masih beberapa kali tampil di berbagai acara musik.

"Jadi, Libels sekarang berdua aja ya?" tanya Yuni Shara, di Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Edwin menjelaskan, untuk memasukkan anggota baru ke dalam Trio Libels bukan perkara mudah. Ia dan Ronny membutuhkan kedekatan khusus yang tak bisa dibangun hanya melewati sebuah ajang audisi.

"Pernah kami coba, cuma untuk bisa selevel Yanni itu enggak gampang ya. Enggak bisa satu-dua hari bisa klop, suara juga begitu. Akhirnya kami putuskan berdua ajalah," kata Edwin kepada Yuni.

Berbicara musik era 80 dan 90an, juga diwarnai oleh deretan penyanyi Lady Rockers. Sebut saja Mel Shandy dan Ita Purnamasari. Mengawali karier sebagai penyanyi rock di usia belasan tahun, Mel Shandy kerap mengikuti berbagai festival.

Ia pernah menyabet juara Lady Rockers se-Jawa Barat pada 1986 silam. Penyanyi dengan nama lengkap Melinda Susilarini ini, juga berhasil membawakan lagu “Bianglala” dan “Ulah Tuan dan Nona” yang sukses di pasaran.

Sementara, Ita Purnamasari melambungkan namanya ke industri musik tahun 1992. Wanita yang pernah menjadi model gadis sampul era 80-an itu memulai karier sebagai penyanyi lewat lagu “Penari Ular” dan “Cintaku Padamu” yang langsung populer di eranya.

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-52 tahun ini, menggandeng musisi Tohpati, Ita akan membawakan ulang lagu "Semua Jadi Satu" yang terdengar lebih rock sesuai dengan julukannya sebagai Lady Rocker.

Libels, Mel Shandy dan Ita Purnamasari akan membawakan lagu hits mereka untuk mengobati kerinduan penggemar musik era 80 dan 90-an dalam “ReYUNIan”, besok Minggu malam (27/12/2020), pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini