Kiwil Kembali Poligami, Elly Sugigi Minta Rohimah Tak Gugat Cerai

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 33 2333036 kiwil-kembali-poligami-elly-sugigi-minta-rohimah-tak-gugat-cerai-NHoIOO9qtT.jpg Elly Sugigi memaklumi langkah poligami yang dipilih Kiwil. (Foto: Starpro Indonesia)

JAKARTA - Elly Sugigi mendukung pernikahan komedian Kiwil dan istri mudanya, Eva Bellissima. Dia menilai, poligami yang dilakukan sang komedian tak melanggar ketentuan agama. 

“Mari kita doakan yang terbaik untuk mereka. Toh, laki-laki kan memang boleh menikah sampai empat kali menurut sunah Rasul,” ungkap Elly Sugigi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 22 Desember 2020. 

Elly Sugigi. (Foto: Instagram/@ellysugigi_real_)

Apalagi menurut cerita yang didapatkan Elly, Kiwil turut mengajak Eva Belisima untuk berpindah keyakinan. Pedangdut asal Kalimantan itu diketahui menjadi mualaf sebelum dinikahi Kiwil. 

“Kalau memang Kiwil bisa membawa Eva menjadi mualaf ya bagus dong,” tutur sang komedian. 

Berdasarkan fakta itu, komedian 49 tahun itu meminta Rohimah untuk tidak terburu-buru menggugat cerai Kiwil. “Aku bilang, mbak Rohimah sabar saja dulu. Takutnya settingan kan, jadi jangan (cerai) dulu,” kata Elly Sugigi.

Baca juga: Kata Penghulu soal Pernikahan Kiwil dan Eva Belisima

Rohimah diketahui mendaftarkan gugatan cerainya atas Kiwil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 15 Desember 2020. Gugatan itu didaftarkan perempuan yang telah mendampingi Kiwil selama 22 tahun itu setelah isu pernikahan siri sang komedian dengan Eva Belisima mencuat.

Kiwil dan Eva Belisima.

Menariknya, istri pertama Kiwil itu dikabarkan tak mengetahui pernikahan sang suami dengan pengusaha dan pedangdut asal Kalimantan tersebut. Penghulu yang menikahkan Kiwil dan Eva pun mengonfirmasi kalau Rohimah tak hadir dalam pernikahan suaminya.

"Istri pertamanya tidak hadir. Saya juga tidak tanya kenapa tidak hadir karena memang bukan rukun atau syarat. Yang penting ada saksi dari kedua mempelai," kata Safrudin Arafat, penghulu yang menikahkan Kiwil dan Eva Belisima.*

Baca juga: Pamer Bikini di Ubud, Salmafina Sunan Buat Resah Warganet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini