Kata Penghulu soal Pernikahan Kiwil dan Eva Belisima

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 33 2318426 kata-penghulu-soal-pernikahan-kiwil-dan-eva-belisima-9HAVtWz10C.jpg Kiwil (Foto: Starpro)

JAKARTA - Kiwil dan Eva Belisima belakangan dikabarkan telah menikah. Hal ini ramai diperbincangkan setelah oto akad nikah yang tersebar di media sosial.

Kabar pernikahan pria bernama asli Wildan Delta tersebut juga dikonfirmasi oleh penghulu yang menikahkannya dengan Eva, Ustadz Safrudin Arafat.

“Yang jelas, alhamdulillah Bang Kiwil menikah dengan wanita, kemudian saya dapat kabar dia bernama Eva,” kata Ustaz Safrudin seperti dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:

Berembus Isu Istri ke-2 Kiwil Beda Agama, Ini Kata Sang Penghulu

Kiwil Nikah Siri dengan Pengusaha Kelapa Sawit, Istri Pertama Tidak Tahu?

Kiwil


Namun, di tengah kabar bahagia itu, pernikahan Kiwil dan Eva santer dikabarkan hanyalah gimmick atau settingan belaka.

Terkait isu tersebut, sang penghulu mengatakan enggan ambil pusing dengan urusan sang komedian.

“Kalau settingan atau apa itu, terserah Mas Kiwil, terserah mereka,” paparnya saat ditemui awak media di Kranji, Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Yang penting, saya hadir di situ menikahkan, selanjutnya itu terserah mereka,” tukasnya.

Menurut penuturan sang penghulu, Kiwil dan Eva menikah secara agama Islam atau siri. Akad nikah tersebut diketahui hanya menghadirkan saudara laki-laki dari Eva dan kerabat Kiwil. Ustaz Safrudin bahkan tidak melihat kehadiran istri pertama Kiwil, Rohimah.

Tak hanya diterpa isu menikah settingan, agama mempelai perempuan juga turut dipertanyakan. Pasalnya, Eva tak tampil berhijab dan diduga adalah non-muslim.

Menyangkut hal tersebut, Ustadz Safrudin mengaku tak mengetahui pasti. Namun, jika hal itu benar, ia memastikan bahwa pernikahan Kiwil dan Eva menjadi tidak sah.

"Ya kalau begitu enggak sah dong, saya pikir kan hal yang demikian itu pertanggungjawaban mereka," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini