Vidi Aldiano Kenang Setahun Pascaoperasi Ginjal: Hari yang Berat

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 33 2327683 vidi-aldiano-kenang-setahun-pascaoperasi-ginjal-hari-yang-berat-Wwi1HaG54f.jpg Vidi Aldiano (Foto: Instagram @vidialdiano)

JAKARTA - Vidi Aldiano mengenang setahun lalu saat dirinya harus berjuang melawan kanker ginjal. Iya tepat 13 Desember 2020, Vidi harus menjalani perawatan di Singapura untuk pengangkatan ginjal kirinya.

Vidi Aldiano pun membagikan ceritanya melalui instagram pribadinya. Pelantun Nuansa Bening itu tak lupa memaparkan dukungan yang diberikan dirinya saat melawan kanker ginjal.

"13 Desember 2019 adalah hari yang berat namun sangat diringankan dengan doa dan support dari keluarga, sahabat, dan semua teman-teman," tutur Vidi seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (14/12/2020).

Vidi Aldiano saat menjalani perawatan di rumah sakit setahun lalu 

Baca juga: Gading Marten dan Karen Nijsen Pamer Foto Mesra, Pacaran?

Vidi Aldiano mengungkapkan, pascaoperasi dirinya masih terus berjuang untuk sembuh total. Kendati demikian, dia mengaku tak ingin terbebani dengan hal tersebut.

"Masih panjang perjalanan menuju kata sembuh dan bebas kanker. Namun, bukan berarti saya tidak bisa menikmati hidup. Saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk terus berkarya, terus menebar senyum ke semua, dan terus mencinta sampai Tuhan berikan garis finish sesungguhnya," ungkapnya.

 

Dia juga turut memberikan semangat untuk orang-orang yang senasib dengannya. Dia meminta agar mereka tetap mempercayai jalan Tuhan.

"Dan dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih untuk semua jiwa yang sudah selalu mendoakan saya sampai hari ini. Semoga saya tetap bisa menjadi pribadi yang bisa berdampak melalui karya. Love you guys, Tuhan memberkati kalian semua," pungkasnya.

vidi Aldiano 

Vidi Aldiano menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjal kirinya pada 13 Desember 2019 di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena, Singapura. Setelah operasi itu, dirinya pun hanya hidup dengan satu ginjal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini