Usulan Ernest Prakasa Soal Vaksin pada Orang Tak Percaya Covid-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 33 2324897 usulan-ernest-prakasa-soal-vaksin-pada-orang-tak-percaya-covid-19-1TY6mJZfJq.png Ernest Prakasa (foto: Instagram)

JAKARTA - Ernest Prakasa menanggapi soal kehadiran vaksin virus corona (covid-19) yang sudah diterima pemerintah Indonesia. Sutradara Cek Toko Sebelah itu berterima kasih pada Presiden Joko Widodo.

"Pak @jokowi, terimakasih karena vaksin sudah hadir. Semoga semakin banyak & bisa segera didistribusikan," tulis Ernest di Twitter, Rabu (9/12/2020).

Berkaitan dengan jumlah vaksin yang terbatas, Ernest memberikan usul kepada sang presiden agar lebih mengutamakan pihak yang mempercayai covid-19 untuk diberikan vaksin.

Baca Juga: Istri Disebut Tak Cantik Lagi, Ini Kata Ernest Prakasa

"Saya usul orang-orang yang memiliki jejak digital bahwa mereka tidak percaya COVID-19 ya dijadikan prioritas terakhir saja," tulisnya.

Cuitan Ernest tersebut langsung diramaikan komentar netizen. Banyak yang mengaku tak keberatan jika mereka dijadikan prioritas terakhir untuk divaksin covid-19.

"Saya sih percaya covid-19 ada, saya juga pakai masker dan cuci tangan.

Tapi untuk urusan vaksin belakangan atau engga usah dulu enggak apa-apa deh.Mungkin 10 tahun lagi juga enggak apa-apa," komentar netizen.

"Aku sih percaya covid-19 itu ada, tapi enggak mau divaksin. Mending minum vitamin, makan sehat, biar imun kuat sih," komentar netizen lainnya.

 

Seperti diketahui, 1,2 juta vaksin covid-19 buatan Sinovac Biotech Ltd, asal China sudah diterima pemerintah sejak 6 Desember.

Vaksin tersebut telah diuji klinis di Bandung, Jawa Barat, oleh Bio Farma sejak Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini