Tayang Streaming, Produser Dune dan Godzilla vs Kong Kecewa

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 206 2324796 tayang-streaming-produser-dune-dan-godzilla-vs-kong-kecewa-eDkmNuofEc.jpg Godzilla vs Kong menjadi salah satu film Legendary Entertainment yang tayang streaming di HBO Max. (Foto: Legendary Entertainment).

LOS ANGELES - Legendary Entertainment, rumah produksi di balik penggarapan film Dune dan Godzilla vs Kong berencana menuntut Warner Bros. Langkah itu diambil, setelah distributor film raksasa itu memutuskan untuk menayangkan kedua film tersebut di bioskop dan streaming HBO Max. 

Dune. (Foto: Warner Bros)

Rumah produksi itu kecewa, setelah mengeluarkan biaya cukup besar untuk menggarap kedua film itu. Produksi Dune, menurut Variety, menghabiskan bujet sekira USD175 juta. Sementara Godzilla vs Kong digarap dengan dana produksi mencapai USD160 juta. 

Hingga berita ini diturunkan, para petinggi Legendary Entertainment belum mendaftarkan gugatannya. Mereka masih mencoba untuk bernegosiasi dengan Warner Bros, sehingga ada kesepakatan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. 

Baca juga: Alasan Jason Momoa Tak Akan Tonton Dune di Bioskop

Kedua perusahaan tersebut diketahui sudah berkolaborasi selama bertahun-tahun dalam menggarap sederet judul film populer. Beberapa di antaranya trilogi Dark KnightThe Hangover, dan franchise Godzilla

Godzilla vs Kong. (Foto: Legendary Entertainment)

Sekadar informasi, film Dune dijadwalkan rilis di bioskop pada Oktober 2021. Sementara Godzilla vs Kong, saat ini dijadwalkan debut pada 21 Mei 2021.*

Baca juga: Kontestan Indonesian Idol Melisha Sidabutar Meninggal Dunia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini