Didakwa Sebagai Pengedar, Begini Kata Pihak Catherine Wilson

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 33 2324005 didakwa-sebagai-pengedar-begini-kata-pihak-catherine-wilson-wLPZCNICu7.jpg Catherine Wilson (Foto: Instagram Catherine Wilson)

DEPOK - Sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh Catherine Wilson kini telah bergulir. Pada hari ini, Selasa (8/12/2020), Catherine Wilson diketahui menjalani sidang perdana secara virtual atas kasus kepemilikan narkoba pada 17 Juli 2020 lalu.

Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa wanita 39 tahun itu dengan tiga buah Pasal. Yakni, Pasal 114 dan Pasal 112 jo pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Baca Juga:

Didakwa sebagai Pengedar, Catherine Wilson Terancam 20 Tahun Penjara

Ditahan di Rutan Cilodong, Ini Harapan Catherine Wilson

Penyesalan Catherine Wilson Usai Konsumsi Narkoba

Sebagaimana diketahui, Pasal 114 adalah Pasal yang berisi tentang pengedaran narkoba. Didakwa sebagai pengedar narkoba, lantas apa tanggapan pihak Catherine Wilson?

"Untuk Pasal sendiri kalau ada tiga kan karena kewenangan jaksa ya, nggak mungkin hanya ngasih satu Pasal," ujar Verna Wahono.

"Jadi diberikanlah pasal untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan oleh Jaksa," sambungnya.

Meski cenderung menerima disangkakannya pasal pengedar untuk Catherine Wilson, pihaknya meminta agar hal itu bisa dibuktikan di pengadilan.

"Soal dakwaan kita sah-sah aja namanya dakwaan tapi harus dibuktikan juga di pengadilan," jelas Andri Hartoni, selaku tim kuasa hukum Catherine Wilson.

"Nanti dibuktikan dalam persidangan unsur-unsurnya kan ada tiga Pasal, jadi kalau memang salah satu Pasal tidak terbukti, tidak bisa diputuskan," tandasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Penyesalan Catherine Wilson Usai Konsumsi Narkoba

Artis Catherine Wilson berbicara saat dihadirkan sebagai tersangka saat pengungkapan kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Sabtu 18 Juli 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini