Curhat Masa Lalu, Chef Arnold Pernah Jual Kue Keliling hingga Bangkrut

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 33 2321185 curhat-masa-lalu-chef-arnold-pernah-jual-kue-keliling-hingga-bangkrut-7PrN6DJivv.jpg Chef Arnold Poernomo (Foto: Instagram/@arnoldpo)

JAKARTA - Sebelum meraih kesuksesan sebagai chef, Arnold Poernomo pernah merasakan kerasnya kehidupan. Berasal dari keluarga sederhana, Arnold kecil sudah ikut membantu sang ibu berjualan kue keliling di Surabaya.

Chef Arnold

"Nyokap gue dulu bawa rantangan di universitas, jual kue dan roti gitu. Gue ingat nemanin nyokap dulu naik becak. Kalau enggak salah umur 3 atau 4 tahun," kata Arnold, dikutip dari YouTube Boy William, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:

-

-

Kemudian, keluarganya perlahan mulai membangun bisnis restoran. Sayangnya, usaha itu jatuh dan diperparah dengan krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998.

"Ya biasalah bisnis, salah partner dan lain-lain, terus sesuatu terjadi di 1998," ungkapnya.

Bisnis bangkrut, akhirnya keluarga Arnold memutuskan untuk pindah dari Surabaya ke Australia. Itu pun bermodalkan tiket yang dibiayai oleh tante Arnold.

Masa sulit itu pada akhirnya hanya menjadi bagian kecil dari cerita perjalanan hidup Arnold Poernomo. Ia kini hidup sukses menjadi chef terkenal di Tanah Air dan menjadi juri kompetisi masak MasterChef Indonesia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini