Produser Prancis Aransemen Ulang Lagu Utha Likumahuwa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 205 2320518 produser-prancis-aransemen-ulang-lagu-utha-likumahuwa-D7i0jXGHEh.jpeg Vantage (Foto: IG Vantage)

JAKARTA - Kualitas musik lawas Indonesia Indonesia tak perlu diragukan lagi. Salah satu penyanyi kebanggaan yang dimiliki Indonesia, Utha Likumahuwa, pernah berjaya di era 1980-an.

Lagu dari Utha Likumahuwa menarik produser musik asal Prancis, Vantage yang terkenal lewat single 50//50 (FFRR/Parlophone, 2020) menarik untuk mengaransemen lagu dari Utha.

Baca Juga:

Lagu Sesaat Kau Hadir dari Utha Likumahuwa Dikemas Ulang, Hadirkan Konsep Retrofuturistik

Musisi Indonesia Gelar Konser Kenang Karya Emas Utha Likumahuwa

Utha Likumahuwa


Vantage berkolaborasi dengan CVX, Pablo Cikaso, dan Munir mencoba menghadirkan nuansa baru di lagu Sesaat Kau Hadir dari Utha Likumahuwa. Hasil aransemen tersebut hadir di EP digital yang diberi nama Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir Remixes dari Warner Music Indonesia.

Aransemen dari musisi muda Indonesia dan luar negeri disambut positif oleh keluarga mendiang Utha Likumahuwa. Sebuah kebanggan karya seni sang legenda dikemas dengan nuansa baru nan kekinian.

“Ini merupakan perubahan yang menyegarkan! Karyanya di-mix sempurna tanpa kehilangan sensasi vokal beliau. Kami bangga banget sama [karya] ini!,” tegas Abraham Likumahuwa, putra kandung sang legenda, Utha Likumahuwa.

Sesaat Kau Hadir Remixes adalah seri pertama Warner Music Indonesia dalam rangka kampanye peremajaan dan rekontekstualisasi musik lama Indonesia yang diberi nama: Lagu Mesin Waktu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini