Nasib Film The Croods 2 di Tengah Pandemi

Astrid Melanonia, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 206 2317981 nasib-film-the-croods-2-di-tengah-pandemi-EkOepTLC4V.jpg The Croods 2 (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES - The Croods 2 merupakan film yang berani diputar di layar lebar sejak 'Tenet' di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

The Croods: A New Age menghasilkan USD2,7 juta pada saat Thanksgiving, untuk total dua hari mencapai USD4,6 juta. Hal ini terjadi karena box office domestik mengalami liburan terburuk dalam sejarah modern di tengah krisis COVID-19.

Meski begitu, performa film tersebut lebih baik dari yang diharapkan. Selain itu, penjualan tiket naik 27 persen dari Rabu hingga Kamis (film biasanya turun terutama pada saat Thanksgiving; tahun lalu Frozen 2 meraup USD15 juta, turun 37 persen pada Rabu).

Baca Juga: The Croods 2 Dipastikan Batal Tayang

Di luar Cina The Croods 2 memulai debutnya pada Kamis dengan total pendapatan USD3 juta.

Kendala yang dialami dalam bebrapa hari terakhir adalah ratusan bioskop diperintahkan untuk tutup, karena lonjakan kasus COVID-19.

Thanksgiving merupakan hari paling menguntungkan, pada tahun lalu, Disney dan Pixar's Frozen 2 mengumpulkan lebih dari USD100 selama empat hari selama akhir pekan yang panjang (Kamis hingga Minggu), dengan total domestik USD288 setelah dibuka seminggu sebelumnya pada Jumat 22 November.

Universal dapat bertahan dalam permainan teatrikal karena kesepakatan penting yang telah dicapai dengan AMC Theatres dan Cinemark Theatres yang menghancurkan jendela teater tradisional dengan mengizinkan judul Universal untuk masuk ke VOD premium lebih awal.

The Croods 2 akan tersedia di PVOD sekitar tiga minggu, menjelang Natal.

Pengisi suara The Croods 2, yaitu: Nicolas Cage, Emma Stone, Ryan Reynolds, Catherine Keener, Clark Duke dan Cloris Leachman.

Pendatang baru yang bekerja sama termasuk Peter Dinklage, Leslie Mann dan Kelly Marie Tran.

Joel Crawford memimpin sekuel dalam debutnya sebagai sutradara dari skenario Dan Hageman, Kevin Hageman, Paul Fisher dan Bob Logan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini