Soal Video Syur, Roy Suryo: Kemiripan dengan Gisel hingga 74 Persen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 33 2317249 soal-video-syur-roy-suryo-kemiripan-dengan-gisel-hingga-74-persen-JSLzabg4Po.jpg Gisel (Foto: Instagram/@gisel_la)

JAKARTA - Pemeran wanita dalam video syur mirip Gisella Anastasia hingga kini masih menjadi teka-teki. Pihak kepolisian pun menyebutkan ada indikasi kemiripan dengan mantan istri Gading Marten itu.

Pakar Telematika, Roy Suryo mengungkapkan kemiripan wajah antara Gisel dengan wanita dalam video, bahkan mencapai 74 persen. Meskipun demikian ia tak membenarkan secara langsung bahwa wanita dalam video itu adalah Gisel.

"Hasil yang saya peroleh kemiripan dengan artis berinisial GA ini 72 sampai 74 persen. Apakah 70 persen itu bisa dikatakan mirip? Silahkan nilai sendiri," tutur Roy seperti dikutip dari tayangan Go Spot RCTI, pada Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:

- Kasus Video Syur Mirip Gisel, Polisi Bakal Panggil Dua Saksi Lagi

- Kalina Ocktarany Bantah Jalin Hubungan dengan Vicky Prasetyo Lantaran Pengaruh Susuk

"Artinya kalau sudah 70 persen ke atas, fakta-fakta ini bisa digunakan pihak kepolisian untuk bergerak dan tidak perlu ragu- ragu lagi. Dan tidak perlu mencari-cari lagi benar tidaknya, karena sudah ada hipotesis yang dimungkinkan," imbuhnya.

Gisel

Untuk diketahui, video syur mirip Gisel telah beredar luas di dunia maya sejak 7 November silam. Nama Gisel sempat menempati trending di dunia maya.

Setelah itu, beberapa advokat melaporkan kasus tersebut di Polda Metro Jaya. Hingga kini polisi telah menetapkan dua tersangka, PP dan MN sebagai penyebar masif video kontroversial ini di dunia maya. Untuk tersangka lainnya, mereka masih mendalaminya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini