Raih Lifetime Achievement AMI Awards 2020, Rhoma Irama: Ini Anugerah Allah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 205 2317510 raih-lifetime-achievement-ami-awards-2020-rhoma-irama-ini-anugerah-allah-l0LxS9CtCc.jpg Rhoma Irama (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Rhoma Irama meraih penghargaan pengadbian seumur hidup atau Lifetime Achievement dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020. Pelantun Ani ini bersyukur sekaligus menganggapnya sebagai ujian.

"Ini anugerah Allah, sebagai ujian apakah kita termasuk yang bersyukur atau kufur," kata Rhoma saat ditemui di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 26 November 2020.

Rhoma tak mau terlalu berbangga hati atas penghargaan yang diberikan padanya. Sang Raja Dangdut melihat bahwa anugerah sejatinya seperti bencana, yang tujuannya menguji sifat manusia.

 

Baca Juga: Sesal Rhoma Irama Gagal Duet Bareng Didi Kempot

Di sisi lain, Rhoma juga bahagia dengan adanya AMI Awards 2020. Dengan sikap optimis di tengah pandemi covid-19, dia yakin bahwa ajang ini akan membakar semangat musisi Tanah Air dalam berkarya.

"Tentunya harapan ke depan dengan adanya AMI Awards ini, akan memicu kreatifitas daripada insan musik, karena musik ini sangat dibutuhkan oleh kehidupan suatu bangsa," ujar pria 73 tahun ini.

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-23 hadir untuk mengapresiasi para insan musik Tanah Air. Malam puncak ajang penganugerahan ini ditayangkan secara live di RCTI pada 26 November 2020.

 

Tema yang diusung adalah 'Musik Menyatukan Kita'. Ada total 53 kategori dan dua penghargaan khusus, yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement dalam AMI Awards tahun ini.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Duet Raja Dangdut Rhoma Irama dengan Nella Kharisma di HUT RCTI Ke-31

Raja Dangdut Rhoma Irama duet bareng dengan Nella Kharisma dalam malam puncak HUT RCTI ke-31.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini