Stephen Chow Klaim Komisi 10 Persen untuk Mantan Pacar Hanya 'Janji Surga'

Nadya Dheanty, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 33 2313617 stephen-chow-klaim-komisi-10-persen-untuk-mantan-pacar-hanya-janji-surga-s4hwjbzl4q.jpg Stephen Chow. (Foto: Instagram/@stephenchow622)

HONG KONG - Jalinan cinta Stephen Chow dan mantan kekasihnya, Yu Manfung berujung di meja hijau. Setelah putus pada 2010, sang sosialita kemudian menggugat ‘secuil’ dari harta aktor 58 tahun tersebut. 

Dalam persidangan yang digelar pada 18 November silam, kuasa hukum Manfung mengklaim, selain asmara, kliennya punya hubungan bisnis dengan sang aktor. Stephen memercayakan investasi dan keuangannya pada sang sosialita saat dia sibuk menggarap film. 

Stephen Chow. (Foto: Instagram/@stephenchow622)

Pada Natal 2002, Stephen Chow menjanjikan komisi 10 persen dari investasi properti yang direkomendasikan Yu Manfung. Tiga di antaranya rumah mewah di kawasan eksklusif Beverly Hills, Hong Kong dan mansion mewah seluas 5.711 meter persegi di 12 Pollock’s Path, The Peak, Hong Kong. 

Khusus mansion di The Peak, sang aktor diketahui akan menjualnya. Apple Daily melaporkan, seorang pembeli misterius sempat menawar rumah itu senilai HKD1,1 miliar (Rp1,82 triliun), pada Maret 2020. Namun ditolaknya. 

Dengan komisi 10 persen yang dijanjikan Stephen Chow dari nilai propertinya itu, maka Yu Manfung bisa mengantongi HKD70 juta atau setara Rp128 miliar. Namun setelah 18 tahun janji itu terucap, dia mengklaim tak kunjung menerima ‘komisinya’. 

Baca juga: Stephen Chow Jual Rumah demi Tutupi Utang

Terkait gugatan tersebut, kuasa hukum Stephen Chow pun buka suara. Dia menilai ‘janji’ yang diucapkan sang aktor hanyalah pembicaraan antara dua kekasih, bukan kesepakatan berkekuatan hukum karena tak ada hitam di atas putih. 

“Setelah makan malam, mereka berbincang sambil menikmati pemandangan Victoria Harbour dari balkon rumah Stephen. Saat itulah mereka berbincang tentang masa depan,” kata kuasa hukum sang aktor seperti dikutip dari Today Online, Sabtu (21/11/2020). 

Stephen Chow. (Foto: Instagram/@stephenchow622)

Apalagi, menurut sang kuasa hukum, tak semua investasi properti yang direkomendasikan Yu Manfung menguntungkan. Stephen Chow bahkan sempat rugi HKD13 juta (Rp23,78 miliar) karena harga properti yang direkomendasikannya anjlok. 

“Jadi, dia tak seharusnya asal klaim. Apalagi sampai harus menghitung keuntungan investasi dengan mengabaikan kerugiannya,” ujar sang kuasa hukum.*

Baca juga: Danu Sofwan Tanggapi Tudingan Ceraikan Mantan Istri demi Jenita Janet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini