Sekolah Buka 2021, Zaskia Adya Mecca Ngaku Deg-degan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 33 2313531 sekolah-buka-2021-zaskia-adya-mecca-ngaku-deg-degan-GlGUUxw2LF.jpg Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA - Sudah hampir 9 bulan lamanya anak-anak di Indonesia bersekolah melalui virtual. Kini pembelajaran tatap muka kabarnya akan kembali dibuka pada Januari 2020.

Kabar tersebut pun tampaknya sudah sampai ke telinga Zaskia Adya Mecca. Ia mengaku deg-degan usai mendengar kabar tersebut. Bahkan ia mengaku tak ingin anak-anaknya kembali ke sekolah lantaran sudah banyak waktu dihabiskan bersama.

"Hai nak, denger sekolah mau dibuka lagi januari kok Bia deg-degan ya. Ada perasaan enggak pengen masa. Udah nyaman banyak waktu dihabiskan sama kalian," tutur Zaskia seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga: Anak Idap Bronkitis, Zaskia Adya Mecca Panik

 

Ia bahkan mengaku terlanjur nyaman untuk tinggal di Yogyakarta bersama anak-anaknya. Istri sutradara Hanung Bramantyo tersebut juga membagikan foto tangah bergandengan dengan anak ke-empatnya Bhre Kata Bramantyo di alun-alun Kota Yogyakarta.

"Dulu berharap lock down segera berakhir, sekarang malah sebaliknya berharap supaya kehidupan lanjut dengan rutinitas macem lockown tapi bebas dari pandemi. Mungkin enggak si," akunya.

Kendati demikian, kini ia hanya bisa menikmatinya dan berharap semuanya akan menjadi lebih balik lagi.

"Nikmat ya bebas gini Bhree, kalau Beatana sekolah, siapa yang ngekorin bia lagi kemana-mana," pungkasnya.

Unggahan tersebut kemudian mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyarankan Zaskia untuk menyekolahkan anak-anaknya di Yogyakarta.

"Pindah aja bi sekolahnya ke Jogja. Kesehatan lebih penting dari pendidikan. Karena sejatinya didikan orang tua dan lingkungan yang menentukan kualitas anak," tutur seorang warganet.

"Sekolahnya pindahin ke Jogja aja Bia," seru yang lain.

 

Selama masa pandemi virus corona, keluarga Zaskia memang memilih untuk tinggal di Yogyakarta. Bahkan kelahiran anak bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo dilakukan di Kota Pelajar tersebut pada Juli silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini