Yuki Kato Beberkan Cara Tumbuhkan Rasa Pede Jadi Pengisi Suara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 206 2312903 yuki-kato-beberkan-cara-tumbuhkan-rasa-pede-jadi-pengisi-suara-jxmSAsrifE.jpg Yuki Kato (Foto: Okezone)

JAKARTA - Yuki Kato didapuk menjadi salah satu pengisi suara film Mulan Live Action. Rupanya Yuki Kato mengungkapkan fakta mengejutkan.

Yuki awalnya tak percaya diri lantaran harus mengisi suara karakter favoritnya. Kendati demikian ia kemudian meyakinkan dirinya sendiri dengan menonton Mulan versi kartun.

"Aku udah nonton Mulan dari kecil dan karakter ini berpengaruh banget dengan kehidupan pribadi aku. Mulan juga menjadi salah satu Disney Princess dan film favorit aku. Jadi pas diminta untuk isi suara Mulan yang aku idam-idamkan banget, sempet enggak percaya diri," tutur Yuki Kato dalam sesi virtual conference bersama media, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Yuki Kato sempat Tak Percaya Diri Isi Suara Film Mulan Versi Bahasa Indonesia

Yuki menambahkan, "Terus aku tonton lagi animasi Mulan, dari situ mulai merasa percaya diri lagi."

Yuki melanjutkan ini bukan pertama kali dirinya mengisi suara untuk sebuah film. Ia sempat mengisi suara untuk film animasi lokal pada 2016. Kendati demikian, pengalamannya kali ini jauh berbeda dan memiliki tantangan tersendiri baginya.

"Susahnya karena karakternya kan udah jadi. Terus harus nge-dubbing dengan kata yang udah di translate dan harus menemukan emosinya agak susah dibandingkan dengan animasi (kartun). Untuk ngikutin mimik muka Mulan di film dan membuat emosinya sampai itu sih mantab," tuturnya.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa Mulan Live Action dengan versi bahasa Indonesia akan memberikan pengalaman menonton yang berbeda. Selain dirinya, Luna Maya dan Dion Wiyoko juga dipercaya untuk mengisi suara dalam film besutan Disney tersebut.

Luna akan mengisi suara Xianniang, salah satu karakter terbaru dalam film. Sementara, Dion berperan sebagai Honghui, prajurit yang awalnya merupakan saingan Mulan.

 

Mulan dapat disaksikan di Indonesia pada 4 Desember 2020 melalu salah satu aplikasi platform film.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini