Kontroversi Ajang Produce, Mnet Ungkap Kejelasan Nasib IZ*ONE

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 598 2312448 kontroversi-ajang-produce-mnet-ungkap-kejelasan-nasib-iz-one-jMWup1yMcR.jpg IZ*ONE (Foto: Swing Entertainment)

SEOUL - Kontroversi kasus manipulasi kompetisi pencarian bakat, Produce 101 terus menimbulkan efek domino. Salah satunya tentang nasib girl group IZ*ONE, yang merupakan hasil dari ajang Produce season ketiga, Produce 48.

Baca Juga:

Pengadilan Seoul Ungkap Nama Trainee Korban Manipulasi Ajang Produce 101

Nikita Mirzani Minta Masyarakat Berhenti Sebut HRS Sebagai Habib

Terkait bagaimana nasib ke 12 personel girl group tersebut, akhirnya Mnet mengeluarkan pernyataan resmi terkait aktivitas IZ*ONE. Mnet mengatakan Sakura cs akan tetap beraktivitas seperti biasa, menjalani sederet jadwal aktivitas yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

IZONE

“Seperti yang sudah dijadwalkan, IZ*ONE akan tetap merilis album terbarunya pada 7 Desember mendatang. IZ*ONE juga direncakan akan tetap hadir di perhelatan Mnet Music Awards 2020 (MAMA) pada tanggal 6 Desember 2020,” bunyi pernyataan Mnet, mengutip Soompi, Kamis (19/11/2020).

Secara gamblang, pihak Mnet mengaku kontroversi ini akan menjadi tanggung jawab mereka sepenuhnya. Pihak stasiun TV kabel tersebut juga berjanji akan bertanggung jawab kepada para trainee yang telah menjadi korban atas kasus ini.

“Situasi kasus Produce ini hanya menjadi tanggung jawab Mnet seutuhnya. Kami akan bertanggung jawab penuh untuk para trainee yang telah menderita kerugian, dan kami juga akan melakukan yang terbaik untuk mendukung penuh IZ*ONE, yang sudah aktif melakukan aktivitas promosi sebagai artis,” tambah Mnet.

IZONE

Dua perusahaan label yang mengelola IZ*ONE, Off The Record Entertainment dan Swing Entertainment, dikatakan juga akan berusaha untuk memenuhi kewajiban tugas mereka. Mereka akan tetap membantu perkembangan Jang Won Young, Sakura Miyawaki, Jo Yu Ri, Choi Ye Na, Ahn Yu Jin, Nako Yabuki, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Hitomi Honda, Kim Chae Won, Kim Min Ju dan Lee Chae Yeon sebagai artis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini