Pengadilan Seoul Ungkap Nama Trainee Korban Manipulasi Ajang Produce 101

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 598 2311893 pengadilan-seoul-ungkap-nama-trainee-korban-manipulasi-ajang-produce-101-Bcyogksbmz.jpg Produce 101 (Foto: MNet)

SEOUL - Kontroversi mengenai manipulasi Mnet terkait hasil dari ajang pencarian bakat Produce 101 akhirnya menemui titik terang. Rabu (18/11/20200, Pengadilan Distrik Seoul telah menuntaskan sidang banding yang melibatkan PD Mnet, Ahn Joon Young dan mantan CP, Kim Yong Bum.

Baca Juga:

Minta Maaf, Mnet Janji Segera Umumkan Nasib X1 dan IZ*ONE

Pindah Agama, Dena Rachman Menangis saat Pergi ke Gereja

Seperti dilaporkan Allkpop, pengadilan memutuskan mengungkap sederet nama peserta yang menjadi korban manipulasi di komepetisi tersebut. Nama-nama trainee idol dari empat musim tayang Produce 101 ini adalah yang sengaja dieliminasi, padahal sebenarnya mereka lah yang seharusnya bisa bergabung di grup idol jebolan Produce 101, yakni Wanna One, IZ*ONE, dan X1.

Produce 101

Di season 1 ada ada Kim Soo Hyun dan Seo Hye Rim yang tereliminasi di putaran pertama. Sementara dari season 2 yang melahirkan Wanna One, ada Sung Hyun Woo dan personel NU’EST, Kang Dong Ho atau Baekho yang masing-masing sengaja dieliminasi di babak pertama dan ke-4 penjurian.

Lanjut ke season ke-3, di Produce 48 yang menghasilkan grup IZ*ONE, Lee Kaeun yang gugur di babak ke-4 sebenarnya meraih peringkat nomor 5. Sementara Han Cho Won yang juga tereliminasi di babak itu, sebenarnya meraih posisi 6.

Terakhir di season ke-4 yang mendebutkan XI, tercatat ada 6 orang trainee yang menjadi korban manipulasi. Anzardi Timothee (gugur di babak pertama), Kim Kook Heon dan Lee Jin Woo (terleliminasi di putaran ke-3), Goo Jung Mo yang sebetulnya meraih peringkat ke-6 namun dipulangkan di voting putaran ke-4, Lee Jin Hyuk yang aslinya ada di peringkat ke-7, dan terakhir Geum Dong Hyun yang faktanya menyabet posisi ke-8.

Produce 101

Untuk diketahui, selama masa persidangan awal Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum, pihak pengadilan mengonfirmasi bahwa keempat musim tayangan acara Produce memang telah dimanipulasi ke berbagai tingkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini